SURBAKTI, LITNA UTAMI BR (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING (MAKE A MATCH) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS V SD NEGERI 101740 TANJUNG SELAMAT. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203111063_Cover.pdf
Download (192kB)
1203111063_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (909kB)
1203111063_Abstrak.pdf
Download (782kB)
1203111063_Kata_Pengantar.pdf
Download (604kB)
1203111063_Daftar_Isi.pdf
Download (453kB)
1203111063_Daftar_Tabel.pdf
Download (524kB)
1203111063_Daftar_Gambar.pdf
Download (326kB)
1203111063_Daftar_Lampiran.pdf
Download (327kB)
1203111063_BAB_I.pdf
Download (617kB)
1203111063_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203111063_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203111063_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203111063_BAB_V.pdf
Download (455kB)
1203111063_Daftar_Pustaka.pdf
Download (487kB)
1203111063_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui hasil belajar Bahasa Inggris aspek
(reading) materi Part Of Our Body That Work Together dengan model Make A
Match pada siswa kelas V SD Negeri 101740 Tanjung Selamat, 2) mengetahui
hasil belajar Bahasa Inggris aspek (reading) materi Part Of Our Body That Work
Together dengan metode konvensional pada siswa kelas V SD Negeri 101740
Tanjung Selamat, 3) mengetahui perbedaan hasil belajar Bahasa Inggris aspek
(reading) materi Part Of Our Body That Work Together dengan menggunakan
model Make A Match dan metode konvensional pada kelas V SD Negeri 101740
Tanjung Selamat. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan
desain Quasi-Experimental. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah
51 yakni kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang
digunakan merupakan tes dalam bentuk soal pretest dan posttest serta
dokumentasi untuk mengetahui hasil dari kedua kelompok. Data yang diperoleh
dianalisis menggunakan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat
pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Make A Match terhadap hasil
belajar bahasa inggris siswa kelas V SD Negeri 101740 Tanjung Selamat T.A.
2023/2024. Hal ini dibuktikan dengan nilai �ℎ����� (8,92) yang lebih besar
dibandingkan ������ (1,68) atau 8,92>1,68 pada taraf signifikan 5% yang berarti
hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh positif yang signifikan
dengan model pembelajaran Make A Match terhadap hasil belajar Bahasa Inggris
siswa kelas V SD Negeri 101740 Tanjung Selamat T.A. 2023/2024.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran Make A Match, Hasil Belajar |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 02 Jul 2025 01:30 |
| Last Modified: | 15 Aug 2025 02:35 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60903 |
