HUTABARAT, HAPOSANNA KRISNARIA (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS KOMIK DENGAN MODEL GROUP INVESTIGATIONPADA PELAJARANIPAS MATERI INDONESIAKU KAYA RAYA KELAS V SD NEGERI 066056 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1202411025_Cover.pdf
Download (90kB)
1202411025_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (712kB)
1202411025_Abstrak.pdf
Download (145kB)
1202411025_Daftar_Pustaka.pdf
Download (269kB)
1202411025_Daftar_Isi.pdf
Download (117kB)
1202411025_Daftar_Tabel.pdf
Download (59kB)
1202411025_Daftar_Gambar.pdf
Download (56kB)
1202411025_Daftar_Lampiran.pdf
Download (59kB)
1202411025_BAB_I.pdf
Download (449kB)
1202411025_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (887kB)
1202411025_BAB_III.pdf
Download (655kB)
1202411025_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
1202411025_BAB_V.pdf
Download (169kB)
1202411025_Daftar_Pustaka.pdf
Download (269kB)
1202411025_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui validitas, praktikalitas, dan efektivitas Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Komik dengan Model Group Investigation Pada Pelajaran IPAS Materi Indonesiaku Kaya Raya Topik Bagaimana Bentuk Indonesiaku Kelas V yang dikembangkan. Jenis penelitian ini yaitu penelitian dan pengembangan (R&D) menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, angket dan tes. Hasil validasi oleh ahli materi diperoleh skor 93,33% dengan kategori “Sangat Layak”. Hasil validasi oleh ahli desain diperoleh skor 86,66% dengan kategori “Sangat Layak”. Hasil penilaian praktisi pendidikan diperoleh skor 92% dengan kategori “Sangat Praktis”. Hasil efektivitas dari rata-rata skor N-Gain persen sebesar 74,80% atau N-Gain > 0,70 dengan kategori “Sangat Efektif”. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penelitian dan pengembangan ini menghasilkan sebuah produk berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Komik dengan Model Group Investigation yang layak, praktis, dan efektif untuk digunakan dalam pembelajaran.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Berbasis Komik, Group Investigation, Pelajaran IPAS. |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 02 Jul 2025 07:02 |
| Last Modified: | 14 Aug 2025 03:21 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60621 |
