PENGARUH MEDIA LECTORA INSPIRE DAN ISPRING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

Purba, Sella Adriani (2024) PENGARUH MEDIA LECTORA INSPIRE DAN ISPRING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4201131023_Cover.pdf] Text
4201131023_Cover.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of 4201131023_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4201131023_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (701kB)
[thumbnail of 4201131023_Abstrak.pdf] Text
4201131023_Abstrak.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of 4201131023_Kata_Pengantar.pdf] Text
4201131023_Kata_Pengantar.pdf

Download (872kB)
[thumbnail of 4201131023_Daftar_Isi.pdf] Text
4201131023_Daftar_Isi.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of 4201131023_BAB_I.pdf] Text
4201131023_BAB_I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4201131023_BAB_II.pdf] Text
4201131023_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[thumbnail of 4201131023_BAB_III.pdf] Text
4201131023_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB)
[thumbnail of 4201131023_BAB_IV.pdf] Text
4201131023_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[thumbnail of 4201131023_BAB_V.pdf] Text
4201131023_BAB_V.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 4201131023_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4201131023_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4201131023_Lampiran.pdf] Text
4201131023_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran lectora inspire dan ispring terhadap hasil belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA 1 dan siswa kelas X IPA 2. Desain penelitian adalah quasi eksperimen dengan Pretest-Posttest Control Group Design. Penelitian ini dibagi menjadi 2 kelas yang dibelajarkan dengan media lectora inspire dan media ispring. Data dianalisis menggunakan uji paired sample t -test dan independent sample t- test untuk nilai N-gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media lectora inspire dengan nilai Sig. (2-tailed) = 0,00 < 0,05, pada penggunaan media ispring dengan nilai Sig. (2-tailed)= 0,00 < 0,05. Data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan media lectora inspire dan ispring terhadap hasil belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Adapun hasil nilai N-gain menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan media lectora inspire dan ispring pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 541.372 Pur p
Keywords: Media pembelajaran; Lectora Inspire; Ispring; Hasil belajar; Larutan elektrolit; Larutan non elektrolit
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QD Chemistry > QD450 Physical and theoretical chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 02 Jun 2025 03:50
Last Modified: 18 Jun 2025 09:34
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60423

Actions (login required)

View Item
View Item