Purba, Ayu Dearmas (2024) Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bumi Sebagai Ruang Kehidupan Di Kelas X Sma Negeri 1 Dolok Pardamean. Undergraduate thesis, UNIMED.
3193331009_Cover.pdf
Download (195kB)
3193331009_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (471kB)
3193331009_Abstrak.pdf
Download (287kB)
3193331009_Kata_Pengantar.pdf
Download (382kB)
3193331009_Daftar_Gambar.pdf
Download (351kB)
3193331009_Daftar_Tabel.pdf
Download (352kB)
3193331009_Daftar_Lampiran.pdf
Download (351kB)
3193331009_Daftar_Isi.pdf
Download (539kB)
3193331009_BAB_I.pdf
Download (368kB)
3193331009_BAB_II.pdf
Download (1MB)
3193331009_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3193331009_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3193331009_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
3193331009_BAB_VI.pdf
Download (508kB)
3193331009_Daftar_Pustaka.pdf
Download (263kB)
3193331009_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian Ini Bertujuan Untuk Menganalisis Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Bumi Sebagai Ruang Kehidupan Kelas X Di SMA Negeri 1 Dolok Pardamean. Penelitian Ini Dilakukan Di SMA Negeri 1 Dolok Pardamean Pada Semester Genap T.A. 2023/2024. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Dolok Pardamean Yang Terdiri Dari 5 Kelas, Dan Sampel Dalam Penelitian Ini Terdiri Dari 2 Kelas, Yaitu X-1 Dan X-5. Teknik Pengumpulan Data Digunakan Dengan Tes Dan Observasi. Teknik Analisis Data Kuantitatif Statistic Inferensial Dengan T-Test Menggunakan Software SPSS Versi 25. Hasil Pada Uji Hipotesis Menggunakan Independent Sample T –Test, Didapatkan Hasil Nilai Taraf Signifikansi 0,000 < 0,05 Maka H0 Ditolak Dan H1 Diterima. Berdasarkan Pengujian Satu Pihak Diperoleh Thitung =23,557 Dan Ttabel =1,670 Dengan Kriteria Thitung >Ttabel Sehingga H0 Ditolak Dan Ha Diterima, Maka Dapat Disimpulkan Bahwa Terdapat Pengaruh Dari Penerapan Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bumi Sebagai Ruang Kehidupan Di Kelas X SMA Negeri 1 Dolok Pardamean. Dengan Demikian Model Problem Based Learning Dapat Digunakan Oleh Guru Di Sekolah Sebagai Alternatif Pembelajaran Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model PBL, Hasil Belajar, Materi Bumi |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
| Depositing User: | Siti Nur Fatimah |
| Date Deposited: | 11 Jul 2025 04:10 |
| Last Modified: | 11 Jul 2025 04:10 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60394 |
