MANULLANG, CINDY THERESIA (2024) PENGETAHUAN METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS KELAS IV SD NEGERI 105272 PURWODADI T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203111056_Cover.pdf
Download (197kB)
1203111056_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (934kB)
1203111056_Abstrak.pdf
Download (159kB)
1203111056_Kata_Pengantar.pdf
Download (217kB)
1203111056_Daftar_Isi.pdf
Download (109kB)
1203111056_Daftar_Tabel.pdf
Download (68kB)
1203111056_Daftar_Gambar.pdf
Download (67kB)
1203111056_Daftar_Lampiran.pdf
Download (68kB)
1203111056_BAB_I.pdf
Download (347kB)
1203111056_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (956kB)
1203111056_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (760kB)
1203111056_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (947kB)
1203111056_BAB_V.pdf
Download (119kB)
1203111056_Daftar_Pustaka.pdf
Download (186kB)
1203111056_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Role
Playing terhadap kemampuan berbicara Bahasa Inggris. Populasi Penelitian ini
kelas IV SDN 105272 Purwodadi dengan sampel terdiri dari 2 kelas yakni kelas IVA
dan IV-B sebanyak 36 siswa. Metode yang digunakan adalah metode quasi
eksperimen dengan desain Non-equivalent Control Group Design. Hasil dari
analisis data menggunakan uji-t dan hasil yang diperoleh ada beberapa hal yang
menjadi temuan dalam penelitian ini adalah: (1) Uji normalitas lilliefors didapat
lhitung = 0,0883 sedangkan dari daftar uji liliefors pada taraf nyata α = 0,05 maka
ltabel = 0,195, sehingga lhitung<ltabel (0,0883<0,195) yang berarti data berdistribusi
normal. (2) Uji homogenitas diperoleh fhitung<ftabel (1,145 < 2,302) artinya varians
berasal dari berdistribusi yang homogen. (3) Uji hipotesis diperoleh thitung =3,299
dan ttabel=1,63. Kriteria pengujian adalah H0 diterima jika thitung<ttabel. Dari hipotesis
diperoleh thitung>ttabel atau 3,299>1,63, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima,
berarti ada pengaruh yang posistif dan signifikan. Sehingga dapat ditarik
kesimpulan bahwa adanya pengaruh Role Playing terhadap kemampuan Berbicara.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Role Playing, Kemampuan Berbicara, Bahasa Inggris. |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 07:59 |
| Last Modified: | 12 Aug 2025 08:33 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60353 |
