MANULLANG, CINDY THERESIA (2024) PENGETAHUAN METODE PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS KELAS IV SD NEGERI 105272 PURWODADI T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1203111056_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_Cover.pdf
Download (197kB)
![[thumbnail of 1203111056_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (934kB)
![[thumbnail of 1203111056_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_Abstrak.pdf
Download (159kB)
![[thumbnail of 1203111056_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_Kata_Pengantar.pdf
Download (217kB)
![[thumbnail of 1203111056_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_Daftar_Isi.pdf
Download (109kB)
![[thumbnail of 1203111056_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_Daftar_Gambar.pdf
Download (67kB)
![[thumbnail of 1203111056_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_Daftar_Tabel.pdf
Download (68kB)
![[thumbnail of 1203111056_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_Daftar_Lampiran.pdf
Download (68kB)
![[thumbnail of 1203111056_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_BAB_I.pdf
Download (347kB)
![[thumbnail of 1203111056_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_BAB_V.pdf
Download (119kB)
![[thumbnail of 1203111056_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203111056_Daftar_Pustaka.pdf
Download (186kB)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran Role
Playing terhadap kemampuan berbicara Bahasa Inggris. Populasi Penelitian ini
kelas IV SDN 105272 Purwodadi dengan sampel terdiri dari 2 kelas yakni kelas IVA
dan IV-B sebanyak 36 siswa. Metode yang digunakan adalah metode quasi
eksperimen dengan desain Non-equivalent Control Group Design. Hasil dari
analisis data menggunakan uji-t dan hasil yang diperoleh ada beberapa hal yang
menjadi temuan dalam penelitian ini adalah: (1) Uji normalitas lilliefors didapat
lhitung = 0,0883 sedangkan dari daftar uji liliefors pada taraf nyata α = 0,05 maka
ltabel = 0,195, sehingga lhitung<ltabel (0,0883<0,195) yang berarti data berdistribusi
normal. (2) Uji homogenitas diperoleh fhitung<ftabel (1,145 < 2,302) artinya varians
berasal dari berdistribusi yang homogen. (3) Uji hipotesis diperoleh thitung =3,299
dan ttabel=1,63. Kriteria pengujian adalah H0 diterima jika thitung<ttabel. Dari hipotesis
diperoleh thitung>ttabel atau 3,299>1,63, dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima,
berarti ada pengaruh yang posistif dan signifikan. Sehingga dapat ditarik
kesimpulan bahwa adanya pengaruh Role Playing terhadap kemampuan Berbicara.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Role Playing, Kemampuan Berbicara, Bahasa Inggris. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 07:59 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 07:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60353 |