ANWAR, CHAIRUL (2024) PENGARUH IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH (ICM) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS DESKRIPSI PADA SISWA DI KELAS V SDN 091688 GUNUNG BAYU TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1193311158_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_Cover.pdf
Download (43kB)
![[thumbnail of 1193311158_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (370kB)
![[thumbnail of 1193311158_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_Abstrak.pdf
Download (139kB)
![[thumbnail of 1193311158_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_Kata_Pengantar.pdf
Download (239kB)
![[thumbnail of 1193311158_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_Daftar_Isi.pdf
Download (138kB)
![[thumbnail of 1193311158_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_Daftar_Gambar.pdf
Download (109kB)
![[thumbnail of 1193311158_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_Daftar_Tabel.pdf
Download (204kB)
![[thumbnail of 1193311158_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_Daftar_Lampiran.pdf
Download (110kB)
![[thumbnail of 1193311158_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_BAB_I.pdf
Download (558kB)
![[thumbnail of 1193311158_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_BAB_V.pdf
Download (140kB)
![[thumbnail of 1193311158_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193311158_Daftar_Pustaka.pdf
Download (324kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui bagaimana penerapan model
pembelajaran ICM berdampak pada keterampilan membaca teks Deskripsi siswa
kelas V Gunung Bayu SDN 091688 pada tahun pembelajaran 2023/2024. Sampel
penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SDN 091688 Gunung Bayu yang
berjumlah 80 siswa yang akan ditempatkan dalam 2 kelompok yang berbeda yaitu
40 siswa di kelompok eksperimen dan 40 siswa lagi di kelompok kontrol. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen yang berjenis quasi
eksperimen desain. Tes keterampilan membaca teks digunakan dalam
mengumpulkan data. Teknik analisis data penelitian digunakan rumus t tes. Hasil
pengujian hipotesis membuktikan bahwa thitung yaitu 2,469 dimana nilai t tabel
adalah 1,683 maka diperoleh t hitung .> ttabel atau 2,469 >1,683 sehingga dapat di
simpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Temuan penelitian menunjukkan
bahwa implementasi model pembelajaran ICM dapat mempengaruhi keterampilan
membaca teks deskripsi siswa kelas V SDN 091688 Gunung Bayu Tahun
Pembelajaran 2023/2024 dengan baik dan memuaskan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model ICM, Model Ceramah, Kuasi Eksperimen Desain, Keterampilan Membaca Teks Deskripsi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:01 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 08:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60328 |