LUBIS, ATIKAH DAPRIANI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS V SDN 024184 BINJAI TIMUR T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203311081_Cover.pdf
Download (107kB)
1203311081_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (478kB)
1203311081_Abstrak.pdf
Download (107kB)
1203311081_Kata_Pengantar.pdf
Download (485kB)
1203311081_Daftar_Isi.pdf
Download (112kB)
1203311081_Daftar_Gambar.pdf
Download (78kB)
1203311081_Daftar_Tabel.pdf
Download (79kB)
1203311081_Daftar_Lampiran.pdf
Download (81kB)
1203311081_BAB_I.pdf
Download (382kB)
1203311081_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (736kB)
1203311081_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (697kB)
1203311081_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
1203311081_BAB_V.pdf
Download (149kB)
1203311081_Daftar_Pustaka.pdf
Download (221kB)
1203311081_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPAS Kelas V SDN 024184 Binjai Timur T.A 2023/2024. Populasi penelitian ini terdiri dari 55 siswa yang terdiri 27 siswa kelas IV-A, dan 28 siswa kelas IV-B. Sampel penelitian menggunakan teknik Nonequivalent Control Group Design, jenis penelitian yaitu quasi experimental design. Sebelum dilaksakannya penelitian instrument penelitian dilakukan pengujian yaitu uji validitas, Realibilitas, Daya Beda, dan Kesukaran instrument. Tahap berikutnya kedua kelas sampel akan diberikan pretest (tes awal), lalu akan diberikan perlakuan pada kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick dan kontrol menggunakan metode konvensional (ceramah) dan tahap berikutnya akan diberikan posttest (tes akhir). Berdasarkan hasil uji normalitas didapatkan hasil signifikansi 0.181 berikutnya uji homogenitas didapatkan hasil signifikansi 0,286 dan hasil uji hipotesis dinyatakannya bahwa terdapat pengaruh dengan nilai signifikansi sebesar 001. Sehingga dapat disimpulkan pada tahap akhir melalui uji hipotesis bahwa Ha diterima dan H0 ditolak.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil Belajar, Model Pembelajaran Talking Stick, IPAS Kelas V |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:03 |
| Last Modified: | 12 Aug 2025 03:13 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60286 |
