TINDAON, ARIANTI FRANSISKA BR (2024) HUBUNGAN BIMBINGAN BELAJAR DI LUAR JAM SEKOLAH DENGAN HASIL BELAJAR WRITING SISWA/I SEKOLAH DASAR NEGERI 104269 PINTU BESI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203111141_Cover.pdf
Download (48kB)
1203111141_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (784kB)
1203111141_Abstrak.pdf
Download (109kB)
1203111141_Kata_Pengantar.pdf
Download (222kB)
1203111141_Daftar_Isi.pdf
Download (112kB)
1203111141_Daftar_Tabel.pdf
Download (81kB)
1203111141_Daftar_Gambar.pdf
Download (79kB)
1203111141_Daftar_Lampiran.pdf
Download (80kB)
1203111141_BAB_I.pdf
Download (388kB)
1203111141_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (604kB)
1203111141_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (602kB)
1203111141_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (584kB)
1203111141_BAB_V.pdf
Download (107kB)
1203111141_Daftar_Pustaka.pdf
Download (113kB)
1203111141_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah adanya hubungan bimbingan belajar di luar jam sekolah oleh siswa SDN 104269 Pintu Besi terhadap hasil belajar writing dalam pelajaran Bahasa Inggris T.A 2023/2024. Populasi penelitian terdiri warga Sekolah Dasar Negeri 104269 Pintu Besi yang berjumlah 71 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 25 orang yang merupakan siswa yang memanfaatkan bimbingan belajar di luar jam sekolah yang diambil menggunakan proportional sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner angket bimbingan belajar di luar jam sekolah, seterusnya data di analisis dengan pendekatan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nilai korelasi menunjukkan angka 0,722 dengan sig 0,00<0,05. Jika dilihat berdasarkan teori, interpretasi dapat dilihat dari perolehan rhitung > rtabel yang diperoleh adalah N = 25 dengan signitikansi 0,05 yaitu 0,396. Hasil menunjukkan bahwa 0,722>0,396 dengan sig 0,00<0,05. Maka, dapat dinyatakan bahwa terdapat hubungan antara bimbingan belajar di luar jam sekolah dengan hasil belajar dengan arah positif yang artinya apabila variabel bimbingan belajar di luar jam sekolah meningkat, maka hasil belajar writing siswa juga mengalami peningkatan.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Bimbingan Belajar di Luar Jam Sekolah, Hasil Belajar Writing Bahasa Inggris |
| Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:04 |
| Last Modified: | 12 Aug 2025 02:25 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60275 |
