LAIA, MAHATIR MUHAMMAD (2024) PERSPEKTIF ORANGTUA KEPADA GURU BERGENDER LAKI-LAKI TERHADAP PENDIDIKAN ANAK DI TK NAZIFA ISLAMIC SCHOOL KECAMATAN MEDAN TEMBUNG. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203113021_Cover.pdf
Download (43kB)
1203113021_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (381kB)
1203113021_Abstrak.pdf
Download (138kB)
1203113021_Kata_Pengantar.pdf
Download (236kB)
1203113021_Daftar_Isi.pdf
Download (136kB)
1203113021_Daftar_Tabel.pdf
Download (109kB)
1203113021_Daftar_Gambar.pdf
Download (111kB)
1203113021_Daftar_Lampiran.pdf
Download (109kB)
1203113021_BAB_I.pdf
Download (373kB)
1203113021_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (671kB)
1203113021_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (375kB)
1203113021_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
1203113021_BAB_V.pdf
Download (138kB)
1203113021_Daftar_Pustaka.pdf
Download (224kB)
1203113021_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif orangtua kepada guru
bergender laki-laki terhadap pendidikan anak di TK NAZIFA Islamic School
Kecamatan Medan Tembung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
kualitatif. Sumber data diperoleh melalui kuesioner terbuka yang dibagikan
kepada 34 orangtua murid kelompok B di TK NAZIFA Islamic School
Kecamatan Medan Tembung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru lakilaki
memiliki kompetensi dalam menjalankan perannya sebagai guru TK terhadap
pendidikan anak. Orangtua menyatakan bahwa guru laki-laki mampu
melaksanakan pembelajaran, memahami peserta didik, mampu mengembangkan
peserta didik, mampu melakukan evaluasi proses dan hasil terhadap pembelajaran,
memiliki kepribadian teladan, tidak melakukan tindakan yang merugikan
kemanan dan kenyamanan peserta didik, mampu berinteraksi dengan efektif
kepada anak, dan guru laki-laki menguasai ilmu pendidikan anak usia dini.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Perspektif, Guru, Laki-Laki |
| Subjects: | H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ767 Children. Child development L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:26 |
| Last Modified: | 25 Aug 2025 04:09 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60134 |
