PERSPEKTIF ORANGTUA KEPADA GURU BERGENDER LAKI-LAKI TERHADAP PENDIDIKAN ANAK DI TK NAZIFA ISLAMIC SCHOOL KECAMATAN MEDAN TEMBUNG

LAIA, MAHATIR MUHAMMAD (2024) PERSPEKTIF ORANGTUA KEPADA GURU BERGENDER LAKI-LAKI TERHADAP PENDIDIKAN ANAK DI TK NAZIFA ISLAMIC SCHOOL KECAMATAN MEDAN TEMBUNG. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1203113021_Cover.pdf] Text
1203113021_Cover.pdf

Download (43kB)
[thumbnail of 1203113021_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1203113021_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (381kB)
[thumbnail of 1203113021_Abstrak.pdf] Text
1203113021_Abstrak.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 1203113021_Kata_Pengantar.pdf] Text
1203113021_Kata_Pengantar.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of 1203113021_Daftar_Isi.pdf] Text
1203113021_Daftar_Isi.pdf

Download (136kB)
[thumbnail of 1203113021_Daftar_Gambar.pdf] Text
1203113021_Daftar_Gambar.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 1203113021_Daftar_Tabel.pdf] Text
1203113021_Daftar_Tabel.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 1203113021_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1203113021_Daftar_Lampiran.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of 1203113021_BAB_I.pdf] Text
1203113021_BAB_I.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of 1203113021_BAB_V.pdf] Text
1203113021_BAB_V.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of 1203113021_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1203113021_Daftar_Pustaka.pdf

Download (224kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif orangtua kepada guru
bergender laki-laki terhadap pendidikan anak di TK NAZIFA Islamic School
Kecamatan Medan Tembung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu
kualitatif. Sumber data diperoleh melalui kuesioner terbuka yang dibagikan
kepada 34 orangtua murid kelompok B di TK NAZIFA Islamic School
Kecamatan Medan Tembung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru lakilaki
memiliki kompetensi dalam menjalankan perannya sebagai guru TK terhadap
pendidikan anak. Orangtua menyatakan bahwa guru laki-laki mampu
melaksanakan pembelajaran, memahami peserta didik, mampu mengembangkan
peserta didik, mampu melakukan evaluasi proses dan hasil terhadap pembelajaran,
memiliki kepribadian teladan, tidak melakukan tindakan yang merugikan
kemanan dan kenyamanan peserta didik, mampu berinteraksi dengan efektif
kepada anak, dan guru laki-laki menguasai ilmu pendidikan anak usia dini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Perspektif, Guru, Laki-Laki
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ767 Children. Child development
L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 21 Jul 2025 08:26
Last Modified: 21 Jul 2025 08:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60134

Actions (login required)

View Item
View Item