ANALISIS PEMASARAN DIGITAL PRODUK KERAJINAN TANGAN DARI POHON AREN DI DESA SITINJO 1 KABUPATEN DAIRI

Kudadiri, Rian Sahputra (2024) ANALISIS PEMASARAN DIGITAL PRODUK KERAJINAN TANGAN DARI POHON AREN DI DESA SITINJO 1 KABUPATEN DAIRI. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1203171011_Cover.pdf] Text
1203171011_Cover.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of 1203171011_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1203171011_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 1203171011_Abstrak.pdf] Text
1203171011_Abstrak.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of 1203171011_Kata_Pengantar.pdf] Text
1203171011_Kata_Pengantar.pdf

Download (500kB)
[thumbnail of 1203171011_Daftar_Isi.pdf] Text
1203171011_Daftar_Isi.pdf

Download (461kB)
[thumbnail of 1203171011_Daftar_Tabel.pdf] Text
1203171011_Daftar_Tabel.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of 1203171011_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1203171011_Daftar_Lampiran.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of 1203171011_BAB_I.pdf] Text
1203171011_BAB_I.pdf

Download (469kB)
[thumbnail of 1203171011_BAB_V.pdf] Text
1203171011_BAB_V.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 1203171011_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1203171011_Daftar_Pustaka.pdf

Download (325kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemasaran digital di Desa Sitinjo Kabupaten Dairi. Penelitian ini menggubakan metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 4 orang yang terdiri dari Kepala Desa Sitinjo 1 selaku penangung jawab kegiatan pemasaram digital dan 3 orang masyarakat yang melaksanakan kegiatan pemasaran digital tersebut. Pengumpulan data dalam penelitian ini berupa wawancara dan observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber, triangulasi metode dan triangulasi teori. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya masyarakat Desa Sitinjo menerapkan 4 pemasaran digital yaitu Search Engine Marketing menggunakan media iklan dan mesin pencari yang bebas sehingga membuat pekerja lebih mudah dalam bekerja, Email Marketing bertugas menjadi pengirim pesan dengan waktu yang tepat membuat pelanggan menjadi lebih loyal akan suatu produk yang ditawarkan, Social Media menciptakan paltfrom terbuka sehingga menciptakan hubungan interaksi seluruh manusia serta pemasaran yang paling populer sehingga pekerja menjadi lebih mudah, dan Viral Marketing yang bersifat memadukan, melibatkan, menyebarkan dan memastikan semua elemen berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pemasaran Digital, Jenis Pemasaran Digital
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 21 Jul 2025 08:31
Last Modified: 21 Jul 2025 08:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60044

Actions (login required)

View Item
View Item