Kudadiri, Rian Sahputra (2024) ANALISIS PEMASARAN DIGITAL PRODUK KERAJINAN TANGAN DARI POHON AREN DI DESA SITINJO 1 KABUPATEN DAIRI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1203171011_Cover.pdf
Download (217kB)
1203171011_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
1203171011_Abstrak.pdf
Download (219kB)
1203171011_Kata_Pengantar.pdf
Download (500kB)
1203171011_Daftar_Tabel.pdf
Download (303kB)
1203171011_Daftar_Isi.pdf
Download (461kB)
1203171011_Daftar_Lampiran.pdf
Download (303kB)
1203171011_BAB_I.pdf
Download (469kB)
1203171011_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (821kB)
1203171011_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (596kB)
1203171011_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (937kB)
1203171011_BAB_V.pdf
Download (244kB)
1203171011_Daftar_Pustaka.pdf
Download (325kB)
1203171011_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemasaran digital di Desa Sitinjo Kabupaten Dairi. Penelitian ini menggubakan metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 4 orang yang terdiri dari Kepala Desa Sitinjo 1 selaku penangung jawab kegiatan pemasaram digital dan 3 orang masyarakat yang melaksanakan kegiatan pemasaran digital tersebut. Pengumpulan data dalam penelitian ini berupa wawancara dan observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber, triangulasi metode dan triangulasi teori. Hasil penelitian menunjukan bahwasanya masyarakat Desa Sitinjo menerapkan 4 pemasaran digital yaitu Search Engine Marketing menggunakan media iklan dan mesin pencari yang bebas sehingga membuat pekerja lebih mudah dalam bekerja, Email Marketing bertugas menjadi pengirim pesan dengan waktu yang tepat membuat pelanggan menjadi lebih loyal akan suatu produk yang ditawarkan, Social Media menciptakan paltfrom terbuka sehingga menciptakan hubungan interaksi seluruh manusia serta pemasaran yang paling populer sehingga pekerja menjadi lebih mudah, dan Viral Marketing yang bersifat memadukan, melibatkan, menyebarkan dan memastikan semua elemen berjalan dengan baik.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Pemasaran Digital, Jenis Pemasaran Digital |
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5410 Marketing. Distribution of products H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
| Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
| Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:31 |
| Last Modified: | 22 Aug 2025 05:19 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/60044 |
