PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 101777 SAENTIS

SARAGIH, VIZULASTRI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 101777 SAENTIS. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1191111029_Cover.pdf] Text
1191111029_Cover.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of 1191111029_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1191111029_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (484kB)
[thumbnail of 1191111029_Abstrak.pdf] Text
1191111029_Abstrak.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of 1191111029_Kata_Pengantar.pdf] Text
1191111029_Kata_Pengantar.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of 1191111029_Daftar_Isi.pdf] Text
1191111029_Daftar_Isi.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of 1191111029_Daftar_Gambar.pdf] Text
1191111029_Daftar_Gambar.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of 1191111029_Daftar_Tabel.pdf] Text
1191111029_Daftar_Tabel.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of 1191111029_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1191111029_Daftar_Lampiran.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 1191111029_BAB_I.pdf] Text
1191111029_BAB_I.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of 1191111029_BAB_V.pdf] Text
1191111029_BAB_V.pdf

Download (290kB)
[thumbnail of 1191111029_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1191111029_Daftar_Pustaka.pdf

Download (320kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 101777 SAENTIS. Metode penelitian yang digunakan adalah Quasi Experiment atau eksperimen semu dengan pendekatan Kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas IV A sebagai kelas Eksperimen dan kelas IV B sebagai kelas kontrol SDN 101777 Saentis yang berjumlah 50 Siswa. Instrument penelitian yang digunakan berupa instrument Test sebanyak 20 Soal pilihan berganda. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata pretest kelas eksperimen sebesar 48 dan kelas kontrol sebesar 48, sedangkan nilai rata-rata posttest kelas eksperimen sebesar 84 Sehingga penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT), Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 21 Jul 2025 09:17
Last Modified: 21 Jul 2025 09:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59562

Actions (login required)

View Item
View Item