HAREFA, MELINNA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BRAINWRITING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS SISWA KELAS III SDN 060857 KEC. MEDAN TEMBUNG T.A 2023/2024. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1203311034_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_Cover.pdf
Download (97kB)
![[thumbnail of 1203311034_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (835kB)
![[thumbnail of 1203311034_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_Abstrak.pdf
Download (510kB)
![[thumbnail of 1203311034_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_Kata_Pengantar.pdf
Download (970kB)
![[thumbnail of 1203311034_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_Daftar_Isi.pdf
Download (113kB)
![[thumbnail of 1203311034_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_Daftar_Gambar.pdf
Download (52kB)
![[thumbnail of 1203311034_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_Daftar_Tabel.pdf
Download (120kB)
![[thumbnail of 1203311034_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_Daftar_Lampiran.pdf
Download (123kB)
![[thumbnail of 1203311034_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_BAB_I.pdf
Download (390kB)
![[thumbnail of 1203311034_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_BAB_V.pdf
Download (81kB)
![[thumbnail of 1203311034_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1203311034_Daftar_Pustaka.pdf
Download (206kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Brainwriting terhadap keterampilan menulis siswa kelas III SDN 060857 Kec.Medan Tembung T.A 2023/2024.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan kelas III-B sebagai kelas kontrol.Subjek dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yaitu kelas III-A yang berjumlah 25 siswa dan kelas III-B yang berjumlah 23 siswa.Teknik pengumpulan data dalamn penelitian ini yaitu wawancara ,observasi,kuesioner (angket),dan tes.Pada hasil pre-test kelas eksperimen mendapatkan rata-rata 55,6 dan kelas kontrol 53,9.Kemudian kelas eksperimen diberi perlakuan menggunakan model pembelajaran Brainwriting dan mendapatkan rata-rata 87,2.Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Brainwriting terhadap keterampilan menulis siswa pada Tema 5 Cuaca Sub Tema 2 Perubahan Cuaca Pembelajaran 2 kelas III SDN 060857 Kec.Medan Tembung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Brainwriting,Keterampilan Menulis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Muhammad Khomaini Wahyudi |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 09:21 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 09:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59536 |