Ginting, Delfi Anggriana Br (2024) PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN STRATEGI BERDIFERENSIASI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 4203111083_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_Cover.pdf
Download (51kB)
![[thumbnail of 4203111083_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (279kB)
![[thumbnail of 4203111083_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_Abstrak.pdf
Download (102kB)
![[thumbnail of 4203111083_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_Kata_Pengantar.pdf
Download (170kB)
![[thumbnail of 4203111083_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_Daftar_Isi.pdf
Download (37kB)
![[thumbnail of 4203111083_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_BAB_I.pdf
Download (376kB)
![[thumbnail of 4203111083_BAB_II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (471kB)
![[thumbnail of 4203111083_BAB_III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (431kB)
![[thumbnail of 4203111083_BAB_IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (636kB)
![[thumbnail of 4203111083_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_BAB_V.pdf
Download (278kB)
![[thumbnail of 4203111083_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_Daftar_Pustaka.pdf
Download (217kB)
![[thumbnail of 4203111083_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4203111083_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana model pembelajaran berbasis proyek dengan strategi berdiferensiasi memiliki pengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah 11 kelas di SMA Negeri 1 Sunggal. Sampel yang dipakai pada penelitian ini berjumlah 62 siswa dengan metode purposive sampling dan dibagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Sementara kelompok eksperimen yaitu kelas X-3 menerapkan strategi berdiferensiasi dengan model Project Based Learning, kelompok kontrol yaitu kelas X-2 menggunakan pembelajaran konvensional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis berpikir kritis siswa dipengaruhi secara signifikan oleh model pembelajaran berbasis proyek dengan strategi berdiferensiasi. Hal ini dapat dilihat dari �ℎ�����(4,517)>������(1,670). Kontribusi peranan model Project Based Learning dengan strategi berdiferensiasi tergolong tinggi, dapat dilihat pada nilai effect size yang menunjukkan kontibusi sebesar 1,1472. Terjadi peningkatan rata-rata yang signifikan pada kelas eksperimen sebesar 23,7919% dibandingkan dengan kelas kontrol yaitu 20,4303%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | effect size, Project, berdiferensiasi, kritis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 31 Jan 2025 03:38 |
Last Modified: | 09 Jul 2025 01:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/59318 |