Rezky, Roy (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN MENGGAMBAR TEKNIK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL MIND MAPPING PADA SISWA KELAS X SMK SWASTA MANDIRI PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5103321032 Cover.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
2. NIM. 5103321032 Aproval Sheet.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
3. NIM. 5103321032 Abstract.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. NIM. 5103321032 Preface.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
5. NIM. 5103321032 Table Of Content.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
6. NIM. 5103321032 List Of Table.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 5103321032 List Of Figure.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 5103321032 List Of Appenddexes.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 5103321032 Chapter I.pdf - Published Version
Download (332kB) | Preview
13. NIM. 5103321032 Chapter V.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
14. NIM. 5103321032 References.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Menggambar Teknik pada materi pokok bahasan Proyeksi dengan menggunakan model pembelajaran Mind Mapping di kelas X Teknik Kendaraan Ringan. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK), subjek dalam penelitian ini siswa kelas X Teknik Kendaraan Ringan SMK Mandiri Percut Sei Tuan tahun ajaran 2015/2016 sebanyak 30 orang siswa. Pelaksanaan tindakan dilakukan selama 2 siklus, dimana setiap siklus dilakukan satu kali pertemuan. Dalam setiap siklus dilakukan 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Pada siklus I diperoleh nilai rata-rata siswa sebesar 78,3 dengan ketuntasan belajar siswa sebanyak 19 orang (63, 33%) dinyatakan masih tergolong rendah. Pada siklus II diperoleh nilai rata-rata siswa sebesar 88,6 dengan ketuntasan belajar sebanyak 27 orang (90%) yang telah tuntas dan 3 orang (10%) masih belum tuntas, dan dinyatakan tergolong tinggi. Disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Gambar Teknik pada pokok bahasan proyeksi orthogonal, pandangan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MSN 045 |
Keywords: | Model Pembelajaran Mind Mapping; Hasil Belajar; Gambar Teknik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 21 Jun 2016 04:25 |
Last Modified: | 21 Jun 2016 04:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5919 |