EFEK MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBASIS PETA KONSEP DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA SMA

Sigalingging, Ruth Purnamasari (2015) EFEK MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBASIS PETA KONSEP DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA SMA. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 8136176036 COVER TESIS.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8136176036 COVER TESIS.pdf - Published Version

Download (68kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 8136176036 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8136176036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (268kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8136176036 ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8136176036 ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 8136176036 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 8136176036 PREFACE.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 8136176036 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 8136176036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 8136176036 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 8136176036 TABLES.pdf - Published Version

Download (146kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 8136176036 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 8136176036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 8136176036 AAPPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 8136176036 AAPPENDICES.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 8136176036 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 8136176036 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 8136176036 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 8136176036 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 8136176036 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 8136176036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui perbedaan hasil belajar kognitif fisika yang menggunakan model pembelajaran Guided Inquiry berbasis peta konsep dengan model pembelajaran konvensional, perbedaan hasil belajar kognitif fisika antara siswa yang mempunyai motivasi belajar di atas rata – rata dengan siswa yang mempunyai motivasi di bawah rata – rata, dan interaksi antara model pembelajaran Guided Inquiry berbasis peta konsep dan model pembelajaran konvensional dengan motivasi dalam meningkatkan hasil belajar kognitif fisika. Jenis penelitian ini berupa quasi eksperimen dengan desain control group pretes-postes menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian yaitu : model pembelajaran Guided Inquiry berbasis peta konsep lebih baik daripada model pembelajaran konvensional, hasil belajar fisika siswa yang mempunyai motivasi belajar di atas rata – rata lebih baik dibanding dengan siswa yang mempunyai motivasi belajar di bawah rata – rata. dan interaksi antara model pembelajaran Guided Inquiry berbasis peta konsep dan model pembelajaran konvensional dengan motivasi dalam meningkatkan hasil belajar kognitif.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 530.071 2 Sig e
Keywords: Belajar fisika; Model pembelajaran; Pembelajaran konvensional; Motivasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 20 Jun 2016 08:30
Last Modified: 20 Jun 2016 08:30
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5898

Actions (login required)

View Item
View Item