Sigalingging, Ruth Purnamasari (2015) EFEK MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBASIS PETA KONSEP DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF FISIKA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136176036 COVER TESIS.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2. NIM 8136176036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
3. NIM 8136176036 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
4. NIM 8136176036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
5. NIM 8136176036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
6. NIM 8136176036 TABLES.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7. NIM 8136176036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 8136176036 AAPPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM 8136176036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
13. NIM 8136176036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
14. NIM 8136176036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui perbedaan hasil belajar kognitif fisika yang menggunakan model pembelajaran Guided Inquiry berbasis peta konsep dengan model pembelajaran konvensional, perbedaan hasil belajar kognitif fisika antara siswa yang mempunyai motivasi belajar di atas rata – rata dengan siswa yang mempunyai motivasi di bawah rata – rata, dan interaksi antara model pembelajaran Guided Inquiry berbasis peta konsep dan model pembelajaran konvensional dengan motivasi dalam meningkatkan hasil belajar kognitif fisika. Jenis penelitian ini berupa quasi eksperimen dengan desain control group pretes-postes menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian yaitu : model pembelajaran Guided Inquiry berbasis peta konsep lebih baik daripada model pembelajaran konvensional, hasil belajar fisika siswa yang mempunyai motivasi belajar di atas rata – rata lebih baik dibanding dengan siswa yang mempunyai motivasi belajar di bawah rata – rata. dan interaksi antara model pembelajaran Guided Inquiry berbasis peta konsep dan model pembelajaran konvensional dengan motivasi dalam meningkatkan hasil belajar kognitif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Sig e |
Keywords: | Belajar fisika; Model pembelajaran; Pembelajaran konvensional; Motivasi belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jun 2016 08:30 |
Last Modified: | 20 Jun 2016 08:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5898 |