Sigalingging, Israel (2015) EFEK MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LERANING DAN MOTIVASI TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF TINGGI FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136176009 COVER TESIS.pdf - Published Version
Download (43kB) | Preview
2. NIM 8136176009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
3. NIM 8136176009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4. NIM 8136176009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
5. NIM 8136176009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
6. NIM 8136176009 TABLES.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
7. NIM 8136176009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 8136176009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
9. NIM 8136176009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
13. NIM 8136176009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14. NIM 8136176009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: mengetahui perbedaan hasil belajar kognitif tinggi fisika antara siswa yang diajar dengan model pembelajaran Project Based Learning dengan model pembelajaran konvensional, perbedaan hasil belajar kognitif tinggi fisika antara siswa yang mempunyai motivasi belajar di atas rata – rata dengan siswa yang mempunyai motivasi di bawah rata – rata, interaksi antara model pembelajaran Project Based Learning dan model pembelajaran konvensional dengan motivasi dalam meningkatkan hasil belajar kognitif tinggi fisika. Jenis penelitian ini berupa quasi eksperimen dengan desain control group pretes-postes menggunakan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian yaitu : model pembelajaran Project Based Learning lebih baik daripada model pembelajaran konvensional, hasil belajar kognitif tinggi fisika siswa yang mempunyai motivasi belajar di atas rata – rata lebih baik daripada siswa yang mempunyai motivasi belajar di bawah rata – rata, ada interaksi antara model pembelajaran Project Based Learning dan model pembelajaran konvensional dengan motivasi dalam meningkatkan hasil belajar kognitif tinggi fisika
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Sig e |
Keywords: | Model pembelajaran; Pembelajaran konvensional; Hasil belajar; Motivasi belajar; fisika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Jun 2016 08:25 |
Last Modified: | 20 Jun 2016 08:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5897 |