Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Tema 1 Subtema 1 Kelas V SD Negeri 106453 Suka Damai

MANALU, JUAN PELI (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Tema 1 Subtema 1 Kelas V SD Negeri 106453 Suka Damai. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1193311106_Cover.pdf] Text
1193311106_Cover.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 1193311106_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
1193311106_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (561kB)
[thumbnail of 1193311106_Abstrak.pdf] Text
1193311106_Abstrak.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of 1193311106_Kata_Pengantar.pdf] Text
1193311106_Kata_Pengantar.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of 1193311106_Daftar_Isi.pdf] Text
1193311106_Daftar_Isi.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of 1193311106_Daftar_Gambar.pdf] Text
1193311106_Daftar_Gambar.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of 1193311106_Daftar_Tabel.pdf] Text
1193311106_Daftar_Tabel.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of 1193311106_Daftar_Lampiran.pdf] Text
1193311106_Daftar_Lampiran.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 1193311106_BAB_I.pdf] Text
1193311106_BAB_I.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of 1193311106_BAB_V.pdf] Text
1193311106_BAB_V.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 1193311106_Daftar_Pustaka.pdf] Text
1193311106_Daftar_Pustaka.pdf

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran scramble
terhadap motivasi belajar siswa pada tema 1 subtema 1 kelas V SD Negeri 106453
Suka Damai. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-Experimental Design
dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian ini adalah one group pre-test
posttest design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas V SD Negeri 106453
Suka Damai yang berjumlah 38 orang siswa. Instrumen penelitian yang digunakan
adalah lembar angket motivasi belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis data
diperoleh nilai rata-rata pretest sebesar 65,7 dan nilai rata-rata posttest sebesar
82,5 sehingga penerapan model pembelajaran scrambel dapat meningkatkan
motivasi belajar siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t
diperoleh hasil sig (2-tailed) sebesar nilai 0,000<0,05 sehingga H0 ditolak dan Ha
diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model
pembelajaran scramble terhadap motivasi belajar siswa pada tema 1 subtema 1
dikelas V SD Negeri 106453 Suka Damai.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Model Pembelajaran Scramble; Motivasi belajar; Tema 1 Subtema 1
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Muhammad Khomaini Wahyudi
Date Deposited: 09 Jan 2025 04:31
Last Modified: 09 Jan 2025 04:31
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58944

Actions (login required)

View Item
View Item