Situmeang, Dimas (2023) DÉVELOPPEMENT DES MATERIAUX D’APPRENTISSAGE DU FRANÇAIS EN UTILISANT VIDÉO D’ANIMATION TWEENCRAFT À SMAN 11 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2192131008 COVER.pdf
Download (334kB)
2. NIM 2192131008 APPROVAL SHEET.pdf
Download (775kB)
3. NIM 2192131008 ABSTRAIT.pdf
Download (404kB)
4. NIM 2192131008 ABSTRACT.pdf
Download (313kB)
5. NIM 2192131008 PREFACE.pdf
Download (354kB)
6. NIM 2192131008 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (377kB)
7. NIM 2192131008 LIST OF TABLE.pdf
Download (310kB)
8. NIM 2192131008 LIST OF FIGURE.pdf
Download (341kB)
9. NIM 2192131008 LIST OF SKEMA.pdf
Download (293kB)
10. NIM 2192131008 APPENDICES.pdf
Download (305kB)
11. NIM 2192131008 CHAPTER I.pdf
Download (518kB)
15. NIM 2192131008 CHAPTER V.pdf
Download (377kB)
16. NIM 2192131008 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (496kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan materi ajar dan menguji kelayakan materi dan media pembelajaran bahasa prancis pada tema les vacances et le loisirs. Penelitian ini menggunakan metode Research dan Development dari Richey and Klein. Dalam metode ini, ada tiga langkah utama; Perencanaan, Penciptaan, dan Evaluasi. Analisis Kebutuhan tersebut dibagikan kepada 34 siswa SMAN 11 yang belajar bahasa prancis. Perencanaan ini dilakukan dengan memilih materi pembelajaran yang sesuai tertera dalam RPP mata pelajaran bahasa prancis. Tahap kedua adalah tahap Penciptaan, pada bagian ini, peneliti berproses dalam tiga cara. Yang pertama adalah Menjelaskan materi bahasa prancis, yang kedua adalah Mempresentasikan dan menciptakan video animasi tweencraft, dan yang ketiga adalah tahap pembuatan Tâche finale. Selanjutnya tahap yang ketiga utama adalah tahap evaluasi. Pada langkah ini, bahan yang dikembangkan dan bahan yang digunakan untuk mengembangkan materi pembelajaran adalah validasi dua validator yang berbeda untuk mengetahui kelayakannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa materi yang telah dikembangkan berada di kategori “baik” dengan skor 88,88% yang berarti baik dan bisa dilakukan. Selanjutnya media video animasi tweencraft yang digunakan sebagai media pembelajaran untuk materi yang telah dikembangkan dinilai “baik” dengan skor 88,33% yang berarti layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran dikelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Materi Ajar; Bahasa Prancis untuk Les vacances et Les Loisirs; Tweencraft |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics P Language and Literature > PC Romance languages > PC2001 French |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 08:22 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 08:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58371 |