Silalahi, Semeon (2023) Pengembangan e-LKPD Berbasis Inquiry Training Berbantuan Live Worksheet Materi Zat Tunggal Dan Campuran Kelas V SD NEGERI 091473 PLUS TIGA BALATA. Masters thesis, UNIMED.
8196182022_Cover.pdf
Download (46kB)
8196182022_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (514kB)
8196182022_Abstrak.pdf
Download (63kB)
8196182022_Kata_Pengantar.pdf
Download (159kB)
8196182022_Daftar_Isi.pdf
Download (192kB)
8196182022_Daftar_Tabel.pdf
Download (130kB)
8196182022_Daftar_Gambar.pdf
Download (128kB)
8196182022_Daftar_Lampiran.pdf
Download (128kB)
8196182022_BAB_I.pdf
Download (358kB)
8196182022_BAB_V.pdf
Download (160kB)
8196182022_Daftar_Pustaka.pdf
Download (198kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui validitas e-LKPD Berbasis Inquiry Training Berbantuan Live Worksheet berdasarkan ahli (validator), untukmengetahui hasil belajar kelompok dengan validitas e-LKPD Berbasis Inquiry Training Berbantuan Live Worksheet dan untuk menentukan kepraktisan e-LKPD Berbasis Inquiry Training Berbantuan Live Worksheet. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) yang mengacu pada model pengembangan ADDIE. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V SD N 091473 Plus Tiga Balata yang terdiri dari 2 kelas sebanyak 54 orang. Kelas V.2 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 27 orang dan kelas V.4 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 27 orang. Analisis data bertujuan untuk mengolah data agar penelitian dapat dipertanggung jawabkan. Berdasarkan data penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan, maka dapat disimpulkan bahwa e-LKPD Berbasis Inquiry Training berbantuan Live Worksheet layak dan valid untuk digunakan, terjadi peningkatan nilai hasil belajar siswa yaitu tergolong sedang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar dengan menggunakan validitas e-LKPD Berbasis Inquiry Training Berbantuan Live Worksheet, dan produk yang dikembangkan memperoleh nilai rata-rata 4,7 dari jumlah poin dibimbing untuk setiap percobaan mencobanya, dan hasil yang diperoleh adalah 94% sehingga alat yang dikembangkan diklaim praktis
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.3 Sil p |
Keywords: | Modul Pembelajaran, Tematik, HOTS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2361 Curriculum Q Science > Q Science (General) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 05 Jun 2024 15:27 |
Last Modified: | 05 Jun 2024 15:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58312 |