Harahap, Jimmi Carlos (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPS KELAS IV DI SD NEGERI 0308 AEK BARGOT T.A 2023/2024. SKRIPSI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1191111068_Cover.pdf
Download (43kB)
1191111068_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (254kB)
1191111068_Abstrak.pdf
Download (62kB)
1191111068_Kata_Pengantar.pdf
Download (188kB)
1191111068_Daftar_Isi.pdf
Download (86kB)
1191111068_Daftar_Tabel.pdf
Download (32kB)
1191111068_Daftar_Gambar.pdf
Download (31kB)
1191111068_Daftar_Lampiran.pdf
Download (32kB)
1191111068_Daftar_Pustaka.pdf
Download (89kB)
Abstract
Two Stray terhadap hasil belajar IPS kelas IV di SD Negeri 0308 Aek bargot T.A 2023/2024. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Pre-Eksperimental dengan desain Two Group Pretest Posttest. Subjek penelitian dipilih secara teknik sampling jenuh. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas IV.Sampel yang digunakan sebanyak 25 orang siswa. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. Uji validitas instrumen tes menggunakan rumus product moment sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Independent Sample T-Test dengan bantuan program SPSS versi 20. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji normalitas dan uji homogenitas. Analisis data menggunakan teknik analisis Konvensional dengan bantuan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan model pembelajaran Two Stay Two Stray berpengaruh positif terhadap hasil belajar IPS. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis uji cooprative learning pada kelompok eksperimen dengan nilai sig (2-tailed) 0,000 < 0,05. Berdasarkan analisis dan pembahasan, terdapat perbedaan skor rata-rata pretest 49,69 dan skor rata-rata posttest 77,73. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran Two Stay Two Stray berpengaruh positif terhadap hasil belajar IPS di kellas IV SD Negeri 0308 Aek Bargot T.A 2023/2023
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Model Two Stay Two Stray (TSTS), Hasil Belajar IPS |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 31 May 2024 09:49 |
Last Modified: | 31 May 2024 09:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58279 |