Azzahra, Annisa (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA FLASH CARD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV TEMA 2 SUBTEMA 1 SDN 018453 SIUMBUT-UMBUT TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, UNIMED.
1192111012_Cover.pdf
Download (73kB)
1192111012_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (503kB)
1192111012_Abstrak.pdf
Download (134kB)
1192111012_Kata_Pengantar.pdf
Download (199kB)
1192111012_Daftar_Isi.pdf
Download (191kB)
1192111012_Daftar_Tabel.pdf
Download (111kB)
1192111012_Daftar_Gambar.pdf
Download (33kB)
1192111012_Daftar_Lampiran.pdf
Download (111kB)
1192111012_BAB_I.pdf
Download (361kB)
1192111012_BAB_V.pdf
Download (127kB)
1192111012_Daftar_Pustaka.pdf
Download (166kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Flash Card Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema 2 Subtema 1 SDN 018453 Siumbut-umbut T.A 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Quasi Experiment. Desain penelitian ini adalah non-equivalent control group design, dimana kelas eksperimen dan kelas control dikenai pretest dan post-test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV terdiri dari kelas IVA – IVB di SDN 018453 Siumbut-umbut. Sampel dari penelitian ini ialah seluruh populasi penelitian yang berjumlah yaitu kelas IVA dan IVB yang berjumlah 44 orang. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Flash Card Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Tema 2 Subtema 1 SDN 018453 Siumbut- umbut T. A 2022/ 2023. Dibuktikan dengan hasil analisis uji Independent Sample T-Test terhadap posttest kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh Sig.(2-tailed) yaitu 0,000 sedangkan taraf signifikan α = 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa nilai Sig. (2-tailed) < 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya, terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar peserta didik antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Flash Card
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Problem Based Learning, Flash Card, hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline > LB3050 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 29 May 2024 08:04 |
Last Modified: | 29 May 2024 08:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58138 |