Zuhra, Putri (2016) EFEK MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH DAN PEMAHAMAN KONSEP AWAL TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF TINGKAT TINGGI FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146175028 COVER.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
2. NIM 8146175028 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (400kB) | Preview
3. NIM 8146175028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
4. NIM 8146175028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
5. NIM 8146275028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
6. NIM 8146175028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
7. NIM 8146175028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 8146175028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
9. NIM 8146175028 BAB I.pdf - Published Version
Download (590kB) | Preview
13. NIM 8146175028 BAB V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
14. NIM 8146175028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa dengan model pembelajaran guided discovery menggunakan macromedia flash dan pembelajaran konvensional, kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa yang memiliki pemahaman konsep awal di atas rata-rata dan konsep awal di bawah rata-rata serta interaksi model pembelajaran guided discovery menggunakan macromedia flash dan pemahaman konsep awal dalam mempengaruhi kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa.
Penelitian kuasi eksperimen ini menggunakan pretes-posttest control group design. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X.5 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.2 sebagai kelas kontrol yang dipilih secara simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes kemampuan kognitif tingkat tinggi dan tes pemahaman konsep awal yang berbentuk uraian. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan anava dua jalur.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa dengan model pembelajaran guided discovery menggunakan macromedia flash lebih baik daripada pembelajaran konvensional, kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa yang memiliki pemahaman konsep awal di atas rata-rata lebih baik daripada siswa yang memiliki pemahaman konsep awal dibawah rata-rata dan terdapat interaksi antara model pembelajaran guided discovery menggunakan macromedia flash dan pemahaman konsep awal dalam mempengaruhi kemampuan kognitif tingkat tinggi fisika siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Zuh e |
Keywords: | Hasil belajar; Model pembelajaran; Macromedia flash; Fisika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1022 Computer-assisted education L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 16 Jun 2016 04:15 |
Last Modified: | 16 Jun 2016 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5811 |