Lubis, Putri Syalwa Royani (2024) PENGEMBANGAN MEDIA SMART CLOCK UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI R.A UMMUL MUIN. Undergraduate thesis, UNIMED.
![[thumbnail of 1193313021_Cover.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_Cover.pdf
Download (70kB)
![[thumbnail of 1193313021_Lembar_Pengesahan.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (334kB)
![[thumbnail of 1193313021_Abstrak.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_Abstrak.pdf
Download (126kB)
![[thumbnail of 1193313021_Kata_Pengantar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_Kata_Pengantar.pdf
Download (223kB)
![[thumbnail of 1193313021_Daftar_Isi.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_Daftar_Isi.pdf
Download (130kB)
![[thumbnail of 1193313021_Daftar_Tabel.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_Daftar_Tabel.pdf
Download (69kB)
![[thumbnail of 1193313021_Daftar_Gambar.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_Daftar_Gambar.pdf
Download (67kB)
![[thumbnail of 1193313021_Daftar_Lampiran.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_Daftar_Lampiran.pdf
Download (67kB)
![[thumbnail of 1193313021_BAB_I.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_BAB_I.pdf
Download (242kB)
![[thumbnail of 1193313021_BAB_V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_BAB_V.pdf
Download (61kB)
![[thumbnail of 1193313021_Daftar_Pustaka.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1193313021_Daftar_Pustaka.pdf
Download (62kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengembangan media Smart Clock dapat menstimulasi kemampuan sosial emosional pada anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan analisis (analysis) desain (design) pengembangan (development) implementasi (Implementation) evaluasi (evaluation). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa media Smart Clock tema diriku di kelas B yang dikembangkan telah divalidasi oleh validator ahli media pada tahap I memperoleh hasil persentase sebesar 82% berada dalam kriteria “layak” dan pada tahap ke II memperoleh hasil persentase sebesar 94% berada dalam kriteria “sangat layak” tanpa revisian. Berdasarkan hasil uji coba lapangan mendapatkan rata-rata skor 3 berada dalam kategori “berkembang baik” dan hasil responden guru pada pengembangan media Smart Clock memperoleh skor 5 berada dalam kategori “sangat baik”. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa media Smart Clock efektif untuk digunakan sebagai meningkatkan kemampuan anak dalam menstimulasi kemampuan sosial emosional di kelompok TK B
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Media Smart Clock; Kemampuan sosial; Emosional anak |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1140 Preschool education. Nursery schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1141 Kindergarten |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 29 May 2024 02:44 |
Last Modified: | 29 May 2024 02:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/58100 |