Pembelajaran Irama Dengan Media Barang Bekas Untuk Siswa Kelas VII Di MTS Swasta Hasanuddin Medan

-, Kemuning (2023) Pembelajaran Irama Dengan Media Barang Bekas Untuk Siswa Kelas VII Di MTS Swasta Hasanuddin Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM.2193142010 COVER.pdf] Text
1. NIM.2193142010 COVER.pdf

Download (104kB)
[thumbnail of 2. NIM.2193142010 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM.2193142010 APPROVAL SHEET.pdf

Download (799kB)
[thumbnail of 3. NIM.2193142010 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM.2193142010 ABSTRACT.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of 4. NIM.2193142010 PREFACE.pdf] Text
4. NIM.2193142010 PREFACE.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of 5. NIM.2193142010 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM.2193142010 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 6. NIM.2193142010 LIST OF FIGURE.pdf] Text
6. NIM.2193142010 LIST OF FIGURE.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of 7. NIM.2193142010 LIST OF TABLE.pdf] Text
7. NIM.2193142010 LIST OF TABLE.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of 8. NIM.2193142010 LIST OF APPENDIX.pdf] Text
8. NIM.2193142010 LIST OF APPENDIX.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of 9. NIM.2193142010 CHAPTER I.pdf] Text
9. NIM.2193142010 CHAPTER I.pdf

Download (440kB)
[thumbnail of 13. NIM.2193142010 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM.2193142010 CHAPTER V.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of 14. NIM.2193142010 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM.2193142010 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (109kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran irama menggunakan media barang bekas, bagaimana kemampuan siswa dalam mengikuti pembelajaran irama menggunakan media barang bekas dan metode apa yang
digunakan saat pembelajaran irama dengan menggunakan media barang bekas pada siswa kelas VII di MTs Swasta Hasanuddin Medan. landasan teoritis tentang teori pembelajaran, teori musik, media pembelajaran, teori kemampuan. Metode
penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan mengumpulkan hasil observasi dan wawancara. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi lapangan, Observasi Partisipasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) setelah dilaksanakan
pembelajaran irama dengan menggunakan media barang bekas peserta didik menjadi lebih aktif dan meningkatkan kreativitas peserta didik saat kegiatan belajar mengajar. 2) kemampuan membaca pola irama pada kelas VII masih rendah dan setelah dilakukan pembelajaran irama menggunakan media barang bekas kemampuan siswa meningkat. 3)Metode yang digunakan saat pembelajaran adalah metode ceramah, metode demonstrasi, dan metode drill/latihan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Pembelajaran, Irama, Media, Barang Bekas
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
M Music and Books on Music > M Music
M Music and Books on Music > MT Instruction and study > MT35 Notation
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Musik
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 25 May 2024 08:11
Last Modified: 25 May 2024 08:11
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57714

Actions (login required)

View Item
View Item