BR. SEMBIRING, SRI DEVI (2023) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR DAN PENGGUNAAN SMARTPHONE SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMAN 21 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7192441005_Cover.pdf
Download (94kB)
7192441005_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (290kB)
7192441005_Kata_Pengantar.pdf
Download (315kB)
7192441005_Abstrak.pdf
Download (85kB)
7192441005_Daftar_Isi.pdf
Download (187kB)
7192441005_Daftar_Tabel.pdf
Download (97kB)
7192441005_Daftar_Gambar.pdf
Download (55kB)
7192441005_Daftar_Lampiran.pdf
Download (113kB)
7192441005_BAB_I.pdf
Download (509kB)
7192441005_BAB_V.pdf
Download (89kB)
7192441005_Daftar_Pustaka.pdf
Download (325kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar dan penggunaan smartphone sebagai media pembelajaran terhadap hasil belajar ekonomi secara parsial dan secara simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif ex post facto dengan sampel sebanyak 101 siswa menggunakan simple random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan angket (kuesioner). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan bantuan program IBS SPSS Statistics 22. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial, kemandirian belajar dan penggunaan smartphone sebagai media pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 21 Medan. Secara simultan, kemandirian belajar dan penggunaan smartphone sebagai media pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 21 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kemandirian Belajar, Penggunaan Smartphone sebagai Media Pembelajaran, Hasil Belajar Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 29 May 2024 01:22 |
Last Modified: | 29 May 2024 01:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57661 |