Ananda, Dwi Rizki (2023) MEMINIMALISIR PERILAKU BULLYING MELALUI LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY PADA SISWA KELAS X IPA 3 SMA NEGRI 10 MEDAN T.A 2021/2022. Undergraduate thesis, UNIMED.
1173351015_Cover.pdf
Download (51kB)
1173351015_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (266kB)
1173351015_Abstrak.pdf
Download (193kB)
1173351015_Kata_Pengantar.pdf
Download (160kB)
1173351015_Daftar_Isi.pdf
Download (61kB)
1173351015_Daftar_Tabel.pdf
Download (32kB)
1173351015_Daftar_Lampiran.pdf
Download (32kB)
1173351015_BAB_I.pdf
Download (348kB)
1173351015_BAB_V.pdf
Download (60kB)
1173351015_Daftar_Pustaka.pdf
Download (131kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy Dapat Meminimalisir Perilaku Bullying siswa kelas X IPA 3 SMA Negeri 10 Medan. Adapun tujuan penelitisn ini dilakukan untuk mencegah sikap hedonisme melalui layanan bimbingan klasikal di kelas X IPA 3 SMA Negeri 10 Medan T.A 2020/2021. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling (PTBK). Subjek Penelitian ini adalah siswa X IPA 3 SMA Negeri 10 Medan yang berjumlah 8 siswa. Objek penelitian ini adalah Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy Dapat Meminimalisir Perilaku Bullying yang digunakan untuk pengumpulan data adalah observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum dilakukan Tindakan Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy 8 siswa dalam Kategori sedang dan Tinggi. Setelah diberikan Tindakan Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy pada siklus 1 siswa mengalami perubahan yaitu dengan ketuntasan sebesar 50 % dengan jumlah 4 siswa mengalami perubahan. Sedangkan 4 siswa masih belum mengalami perubahan. Setelah diberikan Tindakan pada siklus II, siswa mengalami perubahan yang signifikan dengan jumlah 8 siswa mengalami perubahan sehingga tindakan Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy sudah berhasil dilakukan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan Layanan Konseling Kelompok Dengan Pendekatan Cognitive Behavior Therapy Dapat Meminimalisir Perilaku Bullying Siswa Kelas X IPA-3 di SMA Negeri 10 Medan T.A 2020/2021”
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Konseling Kelompok, Pendekatan Cognitive Behavior Therapy |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM1001 Social psychology > HM1106 Interpersonal relations. Social behavior L Education > LC Special aspects of education > LC189 Educational sociology > LC212 Discrimination in education L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 22 May 2024 09:04 |
Last Modified: | 22 May 2024 09:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57626 |