Simanullang, Rezki Irvanto Andreas (2022) Analisis Kinerja Simpang Tak Bersinyal Dengan Menggunakan Aplikasi Kaji (Studi Kasus Simpang Tak Bersinyal JL. Kapten Batu Sihombing Dan Jl. Letda Sujono). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5172250010 COVER.pdf
Download (273kB)
2. NIM 5172250010 APPROVAL SHEEY.pdf
Download (299kB)
3. NIM 5172250010 ABSTRACT.pdf
Download (390kB)
4. NIM 5172250010 PREFACE.pdf
Download (236kB)
5. NIM 5172250010 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (293kB)
6. NIM 5172250010 TABLES.pdf
Download (240kB)
7. NIM 5172250010 ILLUSTRATION.pdf
Download (121kB)
8. NIM 5172250010 APPENDICES.pdf
Download (120kB)
9. NIM 5172250010 LEMBAR SINGKATAN.pdf
Download (120kB)
10. NIM 5172250010 CHAPTER I.pdf
Download (380kB)
14. NIM 5172250010 CHAPTER V.pdf
Download (224kB)
15. NIM 5172250010 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (233kB)
Abstract
Perkembangan transportasi di Kota Medan berdampak pada meningkatnya pergerakan manusia, barang, dan jasa. Hal ini juga sangat menuntut meningkatnya sarana dan prasarana transportasi di Kota Medan. Pertambahan jumlah kendaraan yang tidak diimbangi dengan prasarana akan menimbulkan konflik pada jalan khususnya di persimpangan Jl. Kpaten Batu Sihombing – Jl. Letda Sujono yang memerlukan evaluasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kinerja simpang tak bersinyal Kondisi lapangan berdasarkan pedoman MKJI 1997, tingkat pelayanan simpang dan alternatif Penanganan dengan Aplikasi KAJI.Dari hasil penelitian dan pembahasan pada simpang Jl. Kpaten Batu Sihombing – Jl. Letda Sujono didapat lebar rata-rata pendekat (WI) 1,0302 meter, jumlah Volume arus lalu lintas (Qtot) 4886,6 smp/jam, kapasitas sebenarnya (C) 2601,46 smp/jam, Nilai Derajat Kejenuhan (DS) 1.878, Tundaan lalu lintas simpang (DTi) 8,034 det/smp, Tundaan Lalu lintas jalan utama (DTMA) 7,68 det/smp, Tundaan geometrik simpang(DG) 4 det/smp, Tundaan simpang (D) 12,034 det/smp, dan peluang antrian (QP) batas atas 159,7% dan batas bawah 108,6%. Berdasarkan penelitian dan pembahasan kinerja simpang Jl. Kpaten Batu Sihombing – Jl. Letda Sujono memiliki tingkat pelayanan F atau Buruk sehingga dibutuhkan alternatif penanganan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Simpang Tak Bersinyal; Kinerja Simpang; MKJI 1997; Aplikasi Kaji |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) T Technology > TF Railroad engineering and operation |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 May 2024 04:22 |
Last Modified: | 22 May 2024 04:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57559 |