Sitohang, Ruth Indah Shentia (2023) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DI SMP GAJAH MADA. Undergraduate thesis, UNIMED.
4191111036_Cover.pdf
Download (198kB)
4191111036_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (293kB)
4191111036_Abstrak.pdf
Download (336kB)
4191111036_Kata_Pengantar.pdf
Download (400kB)
4191111036_Daftar_Isi.pdf
Download (579kB)
4191111036_BAB_I.pdf
Download (402kB)
4191111036_BAB_V.pdf
Download (227kB)
4191111036_Daftar_Pustaka.pdf
Download (329kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis siswa di kelas VIII SMP Gajah Mada Medan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW). Penelitian ini merupakan metode deskriptif kualitatif dan subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes kemampuan komunikasi matematis siswa, teknik wawancara, dan dokumentasi. Keterampilan komunikasi matematis siswa dinilai menggunakan indikator komunikasi matematis. Hasil penilaian tingkat kemampuan komunikasi matematis siswa dengan kemampuan komunikasi matematis tinggi berjumlah 8 siswa dengan persentase 32%. Terdapat 11 siswa yang kemampuan komunikasinya sedang dengan persentase 44% dan 6 siswa yang kemampuan komunikasinya rendah dengan persentase 24%. Setelah dihitung rata-rata skor indeks komunikasi matematis siswa, diperoleh rata-rata indeks komunikasi matematis tertinggi adalah indeks Write Text dengan skor rata-rata sebesar 80%, disusul oleh indeks
komunikasi nilai matematika tertinggi kedua adalah indeks Mathematical Ekspression dengan skor rata-rata 60%, selanjutnya indeks komunikasi matematis terendah adalah indeks Drawing dengan rata-rata 48%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Sit a |
Keywords: | Komunikasi matematis; Pembelajaran kooperatif; Think talk write |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Harly Christy Siagian |
Date Deposited: | 21 May 2024 09:05 |
Last Modified: | 21 May 2024 09:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57432 |