PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI (INTELLEGENCE QUOTITENT) IQ PESERTA DIDIK

Sembiring K, Monica Stevani (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI (INTELLEGENCE QUOTITENT) IQ PESERTA DIDIK. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4193111070_Cover.pdf] Text
4193111070_Cover.pdf

Download (218kB)
[thumbnail of 4193111070_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4193111070_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 4193111070_Abstrak.pdf] Text
4193111070_Abstrak.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of 4193111070_Kata_Pengantar.pdf] Text
4193111070_Kata_Pengantar.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 4193111070_Daftar_Isi.pdf] Text
4193111070_Daftar_Isi.pdf

Download (394kB)
[thumbnail of 4193111070_BAB_I.pdf] Text
4193111070_BAB_I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 4193111070_BAB_V.pdf] Text
4193111070_BAB_V.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of 4193111070_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4193111070_Daftar_Pustaka.pdf

Download (276kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh model strategi pembelajaran AIR (Auditory Intellectual Repetition) terhadap kemampuan pemecahan masalah bila ditinjau dari IQ (intellectual quotient). Pada penelitian ini, 60 siswa kelas XI MIA SMA Negeri 1 Berastagi dijadikan sebagai partisipan penelitian. Ini bersifat kuantitatif dan menggunakan strategi studi kelompok kontrol posttest. Hasil penelitian yang diperoleh adalah:(1) Keterampilan pemecahan masalah siswa dipengaruhi oleh paradigma pembelajaran AIR (Auditory, Intellectual, Repetiton) dengan Signifikansi (Sig.) 0,041. Uji ANOVA dua arah dengan tingkat signifikansi 5% digunakan dalam penelitian ini. (2) Intelligence Quotient (IQ) tinggi dan sedang dengan signifikansi (Sig.) yang diperoleh 0,000 berpengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. (3) Terdapat interaksi antara Intelligence Quotient (IQ) dan model pembelajaran AIR (Auditory Intellectualy Repetiton) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa dimana signifikansi (Sig.) yang diperoleh 0,041.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 510.071 2 Sem p
Keywords: Pemecahan masalah; Auditory intellectualy repetition; Intellegence quotitent; Keberhasilan belajar; Matriks
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Harly Christy Siagian
Date Deposited: 21 May 2024 05:39
Last Modified: 10 Jun 2024 05:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57317

Actions (login required)

View Item
View Item