PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION DAN LEARNING START WITH A QUESTION PADA MATA PELAJARAN KONSENTRASI MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS KELAS XI

SINAGA, RANI (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION DAN LEARNING START WITH A QUESTION PADA MATA PELAJARAN KONSENTRASI MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS KELAS XI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7192444010_Cover.pdf] Text
7192444010_Cover.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of 7192444010_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7192444010_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (447kB)
[thumbnail of 7192444010_Kata_Pengantar.pdf] Text
7192444010_Kata_Pengantar.pdf

Download (685kB)
[thumbnail of 7192444010_Abstrak.pdf] Text
7192444010_Abstrak.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 7192444010_Daftar_Isi.pdf] Text
7192444010_Daftar_Isi.pdf

Download (464kB)
[thumbnail of 7192444010_Daftar_Tabel.pdf] Text
7192444010_Daftar_Tabel.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of 7192444010_Daftar_Gambar.pdf] Text
7192444010_Daftar_Gambar.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 7192444010_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7192444010_Daftar_Lampiran.pdf

Download (391kB)
[thumbnail of 7192444010_BAB_I.pdf] Text
7192444010_BAB_I.pdf

Download (522kB)
[thumbnail of 7192444010_BAB_V.pdf] Text
7192444010_BAB_V.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of 7192444010_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7192444010_Daftar_Pustaka.pdf

Download (489kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Rendahnya hasil belajar siswa di mata pelajaran Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dengan menerapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dan Learning Start With A Question dapat meningkatkan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Budi Agung Medan Marelan T.P 2022/2023. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MPLB di SMK Swasta Budi Agung Medan Marelan yang berjumlah 63 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 item. Hasil analisis data menunjukkan data nilai rata-rata kelas XI MPLB-1 82,74 dengan simpangan baku 10,39 dan kelas XI MPLB-2 80,93 dengan simpangan baku 11,53. Pengujian hipotesis dilakukan dengan rumus Uji Parsial (Uji t). Dari hasil perhitungan hipotesis diperoleh bahwa thitung > ttabel 2,545>1,669. Dengan kata lain hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima, yang menyatakan terdapat peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dan Learning Start With A Question kelas XI MPLB SMK Swasta Budi Agung Medan Marelan T.P 2022/2023.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Hasil Belajar Siswa, Auditory Intellectually Repetition, Learning Start With A Question
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 19 May 2024 12:46
Last Modified: 19 May 2024 12:46
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57038

Actions (login required)

View Item
View Item