SINAGA, RANI (2023) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALLY REPETITION DAN LEARNING START WITH A QUESTION PADA MATA PELAJARAN KONSENTRASI MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS KELAS XI. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7192444010_Cover.pdf
Download (46kB)
7192444010_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (447kB)
7192444010_Kata_Pengantar.pdf
Download (685kB)
7192444010_Abstrak.pdf
Download (244kB)
7192444010_Daftar_Isi.pdf
Download (464kB)
7192444010_Daftar_Tabel.pdf
Download (215kB)
7192444010_Daftar_Gambar.pdf
Download (210kB)
7192444010_Daftar_Lampiran.pdf
Download (391kB)
7192444010_BAB_I.pdf
Download (522kB)
7192444010_BAB_V.pdf
Download (244kB)
7192444010_Daftar_Pustaka.pdf
Download (489kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Rendahnya hasil belajar siswa di mata pelajaran Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dengan menerapkan model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dan Learning Start With A Question dapat meningkatkan hasil belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Budi Agung Medan Marelan T.P 2022/2023. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI MPLB di SMK Swasta Budi Agung Medan Marelan yang berjumlah 63 orang. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan tes hasil belajar dalam bentuk multiple choice sebanyak 20 item. Hasil analisis data menunjukkan data nilai rata-rata kelas XI MPLB-1 82,74 dengan simpangan baku 10,39 dan kelas XI MPLB-2 80,93 dengan simpangan baku 11,53. Pengujian hipotesis dilakukan dengan rumus Uji Parsial (Uji t). Dari hasil perhitungan hipotesis diperoleh bahwa thitung > ttabel 2,545>1,669. Dengan kata lain hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima, yang menyatakan terdapat peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition dan Learning Start With A Question kelas XI MPLB SMK Swasta Budi Agung Medan Marelan T.P 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Hasil Belajar Siswa, Auditory Intellectually Repetition, Learning Start With A Question |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 19 May 2024 12:46 |
Last Modified: | 19 May 2024 12:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/57038 |