Limbong, Winny S. (2016) PENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN MIND MAP MENGGUNAKAN FACEBOOK DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI DAN KECAKAPAN SOSIAL SISWA PADA SISTEM GERAK MANUSIA DI KELAS XI SMA NEGERI 17 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136174035 COVER.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
2. NIM 8136174035 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
3. NIM 8136174035 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
4. NIM 81374035 PREFACE.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
5. NIM 8136174035 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
6. NIM 8136174035 TABLES.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
7. NIM 8136174035 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
8. NIM 8136174035 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
9. NIM 8136174035 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
13. NIM 8136174035 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
14. NIM 81374035 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh teknik pembelajaran mind map dengan menggunakan facebook terhadap hasil belajar biologi siswa pada sistem gerak manusia; (2) pengaruh motivasi berprestasi terhadap hasil belajar biologi siswa pada sistem gerak manusia; (3) interaksi antara teknik pembelajaran mind map dengan menggunakan facebook dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar biologi siswa pada sistem gerak manusia; (4) pengaruh teknik pembelajaran mind map dengan menggunakan facebook terhadap kecakapan sosial siswa pada sistem gerak manusia; (5) motivasi berprestasi terhadap kecakapan sosial siswa pada sistem gerak manusia; (6) interaksi antara teknik pembelajaran mind map dengan menggunakan facebook dan motivasi berprestasi terhadap kecakapan sosial siswa pada sistem gerak manusia. Penelitian ini dilaksanakan di kelas XI SMA Negeri 17 Medan. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan jumlah sampel 84 orang pada kelas XI IPA SMA Negeri 17 Medan. Teknik analisis data menggunakan ANAVA dua jalur dengan bantuan SPSS 21.00 for windows pada taraf signifikansi 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: terdapat pengaruh teknik pembelajaran terhadap hasil belajar (F = 11,259; P = 0,002). Terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap hasil belajar (F = 1,756 ; P = 0,048); terdapat interaksi teknik pembelajaran dan motivasi berprestasi terhadap hasil belajar (F = 2,339 ; P = 0,022); terdapat pengaruh teknik pembelajaran terhadap kecakapan sosial (F = 6,807; P = 0,012); tidak terdapat pengaruh motivasi berprestasi terhadap hasil belajar (F = 0,830 ; P = 0,687); dan tidak terdapat interaksi teknik pembelajaran dan motibasi berprestasi terhadap hasil belajar (F = 1,929 ; P = 0,060)
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 573.707 12 Lim p |
Keywords: | Hasil belajar; Mind map; Motivasi berprestasi; Facebook; Kecakapan sosial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 10 Jun 2016 04:59 |
Last Modified: | 10 Jun 2016 04:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5699 |