SITOMPUL, MAROTUA (2023) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI THE LEARNING CELL TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DASAR DI SMK NEGERI 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7182142006_Cover.pdf
Download (113kB)
7182142006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (298kB)
7182142006_Kata_Pengantar.pdf
Download (632kB)
7182142006_Abstrak.pdf
Download (184kB)
7182142006_Daftar_Isi.pdf
Download (113kB)
7182142006_Daftar_Tabel.pdf
Download (85kB)
7182142006_Daftar_Gambar.pdf
Download (84kB)
7182142006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (85kB)
7182142006_BAB_I.pdf
Download (347kB)
7182142006_BAB_V.pdf
Download (182kB)
7182142006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (115kB)
Abstract
Penelitian yang telah dilakukan berjudul “Pengaruh Penerapan Strategi The Learning Cell Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Akuntansi Dasar Di SMK Negeri 1 Medan Tahun Pembelajaran 2022/2023”. Yang dilatar belakangi bahwa rendahnya aktivitas belajar dan hasil belajar siswa karena siswa kurang memperhatikan materi pembelajaran dan kurang tertarik mengikutinya serta tidak semangat dalam belajar.
Metode penelitian menggunakan quasi eksperimen yang melibatkan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Populasi penelitian adalah siswa SMK Negeri 1 Medan dengan jumlah sampel 28 siswa kelas eksperimen dan 25 siswa kelas control. Dalam pengambilan sampel digunakan Teknik random. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan tes dan angket.
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa:
1. model pembelajaran Strategi The Learning Cell memberikan pengaruh terhadap Aktivitas belajar siswa, Hal ini dapat dilihat dari rata-rata skor angket kelas eksperimen lebih besar dari pada skor angket kelas kontrol, yaitu untuk kelas eksperimen 92,036 dan 63,640 untuk kelas kontrol. Selain itu, Strategi The Learning Cell terhadap Aktivitas belajar siswa juga dapat dilihat dari uji hipotesis yang menggunakan uji-t dimana thitung (9,565) > ttabel (2,008).
2. model pembelajaran Strategi The Learning Cell memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa. . Hal ini dapat dilihat dari rata-rata post-test kelas eksperimen lebih besar dari pada hasil post-test kelas kontrol, yaitu untuk kelas eksperimen 93,000 dan 60,960 untuk kelas kontrol. Hal tersebut juga dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang menggunakan uji-t dimana thitung (9,565) > ttabel (2,008).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Strategi The Learning Cell, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar. |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 14 May 2024 14:08 |
Last Modified: | 14 May 2024 14:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56561 |