Fauziah, Naila (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN CREATIVE PROBLEM SOLVING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MTsN 1 ACEH TENGGARA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4193311020_Cover.pdf
Download (93kB)
4193311020_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (200kB)
4193311020_Abstrak.pdf
Download (138kB)
4193311020_Kata_Pengantar.pdf
Download (251kB)
4193311020_Daftar_Isi.pdf
Download (163kB)
4193311020_Daftar_Gambar.pdf
Download (109kB)
4193311020_Daftar_Tabel.pdf
Download (136kB)
4193311020_Daftar_Lampiran.pdf
Download (135kB)
4193311020_BAB_I.pdf
Download (426kB)
4193311020_BAB_V.pdf
Download (126kB)
4193311020_Daftar_Pustaka.pdf
Download (297kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep matematis di kelas VIII MTsN 1 Aceh Tenggara dengan menggunakan model Problem Based Learning dengan pendekatan Creative Problem Solving. Fokus penelitian ini adalah kemampuan siswa kelas VIII-A
MTsN 1 Aceh Tenggara, yang terdiri dari 30 siswa. Penelitian ini menerapkan model Problem Based Learning dengan pendekatan Creative Problem Solving untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang konsep matematis. Studi tindakan
kelas ini dilakukan selama dua siklus. Siswa diuji untuk memahami konsep matematis di akhir setiap siklus. Sebelum diberikan tindakan, peneliti terlebih dahulu memberikan tes kemampuan siswa untuk memahami kemampuan awal mereka dan kesulitan mereka dalam menjawab tes kemampuan awal. Hasil tes kemampuan awal menunjukkan bahwa siswa sangat kurang dalam memahami konsep matematis, dengan nilai rata-rata 45,55 dan hanya 4 siswa dari 30 siswa yang mencapai target keberhasilan (13,33%). Setelah tindakan pada siklus I,
kemampuan siswa dalam memahami konsep matematis berada dalam kategori sedang. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa salah satu cara untuk meningkatkan pemahaman matematis siswa adalah dengan menerapkan model pembelajaran berbasis masalah bersama dengan pendekatan penyelesaian masalah
kreatif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Konsep matematis siswa; Pendekatan kreatif siswa; Kemampuan siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 06 May 2024 05:41 |
Last Modified: | 06 May 2024 05:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56363 |