Pengaruh Metode Partisipatori Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Kelas X SMA Swastra Nusantara Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2022/2023

Gultom, Winda Lestari (2023) Pengaruh Metode Partisipatori Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Kelas X SMA Swastra Nusantara Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM.2193111006 COVER.pdf] Text
1. NIM.2193111006 COVER.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 2. NIM.2193111006 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM.2193111006 APPROVAL SHEET.pdf

Download (710kB)
[thumbnail of 3. NIM.2193111006 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM.2193111006 ABSTRACT.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of 4. NIM.2193111006 PREFACE.pdf] Text
4. NIM.2193111006 PREFACE.pdf

Download (807kB)
[thumbnail of 5. NIM.2193111006 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM.2193111006 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of 6. NIM.2193111006 LIST OF TABLE.pdf] Text
6. NIM.2193111006 LIST OF TABLE.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of 7. NIM.2193111006 LIST OF APPENDIX.pdf] Text
7. NIM.2193111006 LIST OF APPENDIX.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 8. NIM.2193111006 CHAPTER I.pdf] Text
8. NIM.2193111006 CHAPTER I.pdf

Download (746kB)
[thumbnail of 12. NIM.2193111006 CHAPTER V.pdf] Text
12. NIM.2193111006 CHAPTER V.pdf

Download (464kB)
[thumbnail of 13. NIM.2193111006 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
13. NIM.2193111006 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (368kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam masih tergolong rendah serta kurangnya penggunaan metode pembejaran yang bervariasi. Maka dari itu diperlukan metode pembelajaran yang inofatif, salah satunya yaitu metode pembelajaran partisipatori. metode ini menempatkan siswa menjadi sentral pembelajaran. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh metode partisipatori terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam yang berjumlah 104 siswa. Sampel penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas X4 dan Kelas X5. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain two group post-test only
control design. Hasil penelitian ini yang berjudul Pengaruh Metode Partisipatori Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Kelas X SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran2022/2023 ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara metode pembelajaran partisipatori terhadap kemampuan menulis teks negosiasi. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh, �ℎ����� > ������ (7,3 > 2,060) hal tersebut membuktikan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa metode partisipatori berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan menulis teks
negosiasi serta berdampak positif terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Metode Partisipatori, Kemampuan Menulis, Teks Negosiasi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Brian Nicolas Rajagukguk
Date Deposited: 06 May 2024 03:58
Last Modified: 06 May 2024 03:58
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56329

Actions (login required)

View Item
View Item