Gultom, Winda Lestari (2023) Pengaruh Metode Partisipatori Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Kelas X SMA Swastra Nusantara Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.2193111006 COVER.pdf
Download (134kB)
2. NIM.2193111006 APPROVAL SHEET.pdf
Download (710kB)
3. NIM.2193111006 ABSTRACT.pdf
Download (252kB)
4. NIM.2193111006 PREFACE.pdf
Download (807kB)
5. NIM.2193111006 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (266kB)
6. NIM.2193111006 LIST OF TABLE.pdf
Download (219kB)
7. NIM.2193111006 LIST OF APPENDIX.pdf
Download (122kB)
8. NIM.2193111006 CHAPTER I.pdf
Download (746kB)
12. NIM.2193111006 CHAPTER V.pdf
Download (464kB)
13. NIM.2193111006 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (368kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam masih tergolong rendah serta kurangnya penggunaan metode pembejaran yang bervariasi. Maka dari itu diperlukan metode pembelajaran yang inofatif, salah satunya yaitu metode pembelajaran partisipatori. metode ini menempatkan siswa menjadi sentral pembelajaran. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh metode partisipatori terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam yang berjumlah 104 siswa. Sampel penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas X4 dan Kelas X5. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain two group post-test only
control design. Hasil penelitian ini yang berjudul Pengaruh Metode Partisipatori Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Kelas X SMA Swasta Nusantara Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran2022/2023 ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara metode pembelajaran partisipatori terhadap kemampuan menulis teks negosiasi. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh, �ℎ����� > ������ (7,3 > 2,060) hal tersebut membuktikan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa metode partisipatori berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan menulis teks
negosiasi serta berdampak positif terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Metode Partisipatori, Kemampuan Menulis, Teks Negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 06 May 2024 03:58 |
Last Modified: | 06 May 2024 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56329 |