NASUTION, HALIMATUSSAKDIYAH (2023) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION DAN PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSIVE BUYING PENGUNJUNG RAMAYANA TELADAN MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7183210051_Cover.pdf
Download (197kB)
7183210051_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (652kB)
7183210051_Kata_Pengantar.pdf
Download (321kB)
7183210051_Abstrak.pdf
Download (301kB)
7183210051_Daftar_Isi.pdf
Download (265kB)
7183210051_Daftar_Tabel.pdf
Download (215kB)
7183210051_Daftar_Gambar.pdf
Download (175kB)
7183210051_Daftar_Lampiran.pdf
Download (210kB)
7183210051_BAB_I.pdf
Download (811kB)
7183210051_BAB_V.pdf
Download (240kB)
7183210051_Daftar_Pustaka.pdf
Download (489kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan Pengaruh hedonic shopping motivation dan price discount terhadap impulsive buying pengunjung Ramayana Teladan Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Ramayana Teladan Medan tahun 2022 berjumlah 325.491. Sementara jumlah sampel 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (Kuesioner) yang pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistik dengan menggunakan metode analisis regresi berganda dengan persamaan Y=a+b1X1+b2X2+e serta diolah dengan program SPSS 25. for windows.
Berdasarkan hasil penelitian, secara parsial hedonic shopping motivation dan price discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying pada pengunjung Ramayana Teladan Medan. Hal ini terlihat dari hedonic shopping motivation memiliki nilai thitung 3,475 > ttabel 1,98472 serta nilai sig 0,001 pada tingkat signifikansi 5% dan price discount (X2) memiliki nilai thitung 7,076 > ttabel 1,98472 serta nilai sig, 0,000 pada tingkat signifikansi 5%. Secara simultan hedonic shopping motivation dan price discount berpengaruh terhadap impulsive buying. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung > Ftabel yakni 49,547 > 3,09 dan nilai signifikannya 0,000 < 0,05. Uji r- square menunjukkan nilai sebesar 0,505 yang berarti bahwa hedonic shopping motivation dan price discount berpengaruh terhadap Impulsive buying sebesar 50,5% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | hedonic shopping motivation, price discount, impulsive buying |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 May 2024 12:29 |
Last Modified: | 05 May 2024 12:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56281 |