PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU DAN MANAJEMEN KELAS TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SISWA JURUSAN AKUNTANSI SMKS 1 PEMBANGUNAN GALANG

SITORUS, GUSTI TRI WAHYUNI (2023) PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU DAN MANAJEMEN KELAS TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SISWA JURUSAN AKUNTANSI SMKS 1 PEMBANGUNAN GALANG. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7193342006_Cover.pdf] Text
7193342006_Cover.pdf

Download (790kB)
[thumbnail of 7193342006_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7193342006_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193342006_Kata_Pengantar.pdf] Text
7193342006_Kata_Pengantar.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of 7193342006_Abstrak.pdf] Text
7193342006_Abstrak.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193342006_Daftar_Isi.pdf] Text
7193342006_Daftar_Isi.pdf

Download (936kB)
[thumbnail of 7193342006_Daftar_Tabel.pdf] Text
7193342006_Daftar_Tabel.pdf

Download (779kB)
[thumbnail of 7193342006_Daftar_Gambar.pdf] Text
7193342006_Daftar_Gambar.pdf

Download (778kB)
[thumbnail of 7193342006_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7193342006_Daftar_Lampiran.pdf

Download (778kB)
[thumbnail of 7193342006_BAB_I.pdf] Text
7193342006_BAB_I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 7193342006_BAB_V.pdf] Text
7193342006_BAB_V.pdf

Download (806kB)
[thumbnail of 7193342006_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7193342006_Daftar_Pustaka.pdf

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya efektivitas pembelajaran pada siswa X, XI, XII Jurusan Akuntansi SMKS 1 Pembangunan Galang dikarenakan rendahnya gaya mengajar guru dan manajemen kelas yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar guru terhadap efektivitas pembelajaran siswa kelas X, XI, XII Jurusan Akuntansi SMKS 1 Pembangunan Galang dan untuk mengetahui pengaruh manajemen kelas terhadap efektivitas pembelajaran siswa kelas X, XI, XII Jurusan Akuntansi SMKS 1 Pembangunan Galang.
Penelitian ini dilaksanakan di SMKS 1 Pembangunan Galang. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X, XI, XII Jurusan Akuntansi SMKS 1 Pembangunan Galang yang berjumlah 110 siswa. Teknik pengumpulan sampel yaitu dengan Simpel Ramdom Sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 70 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis ini dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootsrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,6. Data dari perhitungan untuk hipotesis pertama gaya mengajar guru berpengaruh terhadap efektivitas pembelajaran siswa diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Selanjutnya untuk hipotesis kedua manajemen kelas berpengaruh terhadap efektivitas pembelajaran siswa diperoleh nilai p-value sebesar 0,009 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Efektivitas Pembelajaran, Gaya Mengajar Guru, Manajemen Kelas, Partial Least Square (PLS)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 18 May 2024 03:21
Last Modified: 18 May 2024 03:21
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56279

Actions (login required)

View Item
View Item