SITORUS, GUSTI TRI WAHYUNI (2023) PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU DAN MANAJEMEN KELAS TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SISWA JURUSAN AKUNTANSI SMKS 1 PEMBANGUNAN GALANG. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7193342006_Cover.pdf
Download (790kB)
7193342006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (1MB)
7193342006_Kata_Pengantar.pdf
Download (223kB)
7193342006_Abstrak.pdf
Download (1MB)
7193342006_Daftar_Isi.pdf
Download (936kB)
7193342006_Daftar_Tabel.pdf
Download (779kB)
7193342006_Daftar_Gambar.pdf
Download (778kB)
7193342006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (778kB)
7193342006_BAB_I.pdf
Download (1MB)
7193342006_BAB_V.pdf
Download (806kB)
7193342006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (1MB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya efektivitas pembelajaran pada siswa X, XI, XII Jurusan Akuntansi SMKS 1 Pembangunan Galang dikarenakan rendahnya gaya mengajar guru dan manajemen kelas yang kurang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar guru terhadap efektivitas pembelajaran siswa kelas X, XI, XII Jurusan Akuntansi SMKS 1 Pembangunan Galang dan untuk mengetahui pengaruh manajemen kelas terhadap efektivitas pembelajaran siswa kelas X, XI, XII Jurusan Akuntansi SMKS 1 Pembangunan Galang.
Penelitian ini dilaksanakan di SMKS 1 Pembangunan Galang. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas X, XI, XII Jurusan Akuntansi SMKS 1 Pembangunan Galang yang berjumlah 110 siswa. Teknik pengumpulan sampel yaitu dengan Simpel Ramdom Sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 70 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis PLS (Partial Least Square) melalui software SmartPLS. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis ini dengan menggunakan uji PLS Algoritma, PLS Bootsrapping dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji-t.
Hasil analisis yang diperoleh rata-rata direfleksikan diatas 0,5 dan indikator outer loading lebih tinggi dari 0,6. Data dari perhitungan untuk hipotesis pertama gaya mengajar guru berpengaruh terhadap efektivitas pembelajaran siswa diperoleh nilai p-value sebesar 0,000 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05. Selanjutnya untuk hipotesis kedua manajemen kelas berpengaruh terhadap efektivitas pembelajaran siswa diperoleh nilai p-value sebesar 0,009 sedangkan taraf nyata atau α sebesar 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Efektivitas Pembelajaran, Gaya Mengajar Guru, Manajemen Kelas, Partial Least Square (PLS) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 18 May 2024 03:21 |
Last Modified: | 18 May 2024 03:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56279 |