Putri, Revika Ananda (2023) Pengaruh Model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA SWasta Al Washliyah Pasar Senen. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.2191111012 COVER.pdf
Download (67kB)
2. NIM.2191111012 APPROVAL SHEET.pdf
Download (411kB)
3. NIM.2191111012 ABSTRACT.pdf
Download (304kB)
4. NIM.2191111012 PREFACE.pdf
Download (359kB)
5. NIM.2191111012 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (242kB)
6. NIM.2191111012 LIST OF FIGURE.pdf
Download (210kB)
7. NIM.2191111012 LIST OF TABLE.pdf
Download (239kB)
8. NIM.2191111012 LIST OF APPENDIX.pdf
Download (210kB)
9. NIM.2191111012 CHAPTER I.pdf
Download (487kB)
13. NIM.2191111012 CHAPTER V.pdf
Download (129kB)
14. NIM.2191111012 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (206kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk, (1) menganalisis tingkat kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Al Washliyah Pasar Senen sebelum menggunakan model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC). (2) menganalisis tingkat kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA
Swasta Al Washliyah Pasar Senen sesudah menggunakan model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC). (3) menganalisis pengaruh model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Al Washliyah Pasar Senen.
Subjek dalam penelitian adalah siswa kelas X SMA Swasta Al Wahliyah Pasar Senen dengan sampel sebanyak 24 siswa dengan model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah struktur teks negosiasi yang terdiri dari orientasi, pengajuan, penawaran, persetujuan, penutup, kemudian kaidah kebahasaan teks negosiasi yang terdiri dari kalimat berita, tanya, perintah, kalimat keinginan, kalimat bersyarat, dan konjungsi kausalitas. Metode yang diguakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan one group pretest-posttest. Teknik analisis data menggunakan uji persyaratan analisis, uji normalitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian pada saat pretest diperoleh rata-rata sebesar 63 dan masuk dalam
kategori cukup baik. sementara itu, hasil penelitian pada saat posttest diperoleh rata-rata sebesar 79 dan termasuk dalam kategori baik. Melalui pengujian hipotesis yaitu thitung > ttabel yaitu 3,65 > 2,07387 dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang cukup signifikan dari penggunaan model Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) terhadap kemampuan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Swasta Al Washliyah Pasar Senen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | model cooperative integrated reading and composition (CIRC), menulis, teks negosiasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 02 May 2024 04:27 |
Last Modified: | 02 May 2024 04:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56117 |