PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATISSISWA KELAS XI DI SMAN 1 KEJURUAN MUDA

Rusydah, Hanifah (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATISSISWA KELAS XI DI SMAN 1 KEJURUAN MUDA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 4192411001_Cover.pdf] Text
4192411001_Cover.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of 4192411001_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4192411001_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (993kB)
[thumbnail of 4192411001_Abstrak.pdf] Text
4192411001_Abstrak.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of 4192411001_Kata_Pengantar.pdf] Text
4192411001_Kata_Pengantar.pdf

Download (460kB)
[thumbnail of 4192411001_Daftar_Isi.pdf] Text
4192411001_Daftar_Isi.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 4192411001_Daftar_Gambar.pdf] Text
4192411001_Daftar_Gambar.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of 4192411001_Daftar_Tabel.pdf] Text
4192411001_Daftar_Tabel.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of 4192411001_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4192411001_Daftar_Lampiran.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of 4192411001_BAB_I.pdf] Text
4192411001_BAB_I.pdf

Download (559kB)
[thumbnail of 4192411001_BAB_V.pdf] Text
4192411001_BAB_V.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of 4192411001_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4192411001_Daftar_Pustaka.pdf

Download (209kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui penerapan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) pada materi integral taktentu. Subjek pada penelitian ini adalah kelas XI IPA 2 SMAN 1 Kejuruan Muda yang berjumlah 36 siswa. Data dikumpulkan melalui metode observasi dan tes. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri atas 2 siklus dimana masing-masing siklus dilakukan sebanyak 2 kali pertemuan. Sebelum diberi tindakan, siswa diberi tes awal dan di akhir siklus siswa diberikan tes untuk mengukur kemampuan pemecahan masalah matematis setelah diberikan tindakan. Secara klasikal, diperoleh 4 siswa (11,11%) berhasil memecahkan masalah pada tes awal, 9 siswa (25%) berhasil memecahkan masalah pada tes I dan 36 siswa (100%) berhasil memecahkan masalah pada tes II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Missouri Mathematics Project dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Matematika; Kremampuan siswa; Penelitian tindakan kelas
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 02 May 2024 03:00
Last Modified: 02 May 2024 03:00
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56087

Actions (login required)

View Item
View Item