SUSILAWATI, DEWI (2023) PENGARUH ANXIETY DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN (STUDI KASUS: SISWA JURUSAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN SMK NEGERI 13 MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
7192443005_Cover.pdf
Download (62kB)
7192443005_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (238kB)
7192443005_Kata_Pengantar.pdf
Download (178kB)
7192443005_Abstrak.pdf
Download (148kB)
7192443005_Daftar_Isi.pdf
Download (111kB)
7192443005_Daftar_Tabel.pdf
Download (98kB)
7192443005_Daftar_Gambar.pdf
Download (68kB)
7192443005_Daftar_Lampiran.pdf
Download (68kB)
7192443005_BAB_I.pdf
Download (442kB)
7192443005_BAB_V.pdf
Download (135kB)
7192443005_Daftar_Pustaka.pdf
Download (180kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingginya tingkat kecemasan dan rendahnya kemandirian belajar yang berpengaruh terhadap hasil belajar mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewiraushaan (PKK) pada siswa kelas XI dan XII SMK Negeri 13 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Anxiety dan Self Regulated Learning terhadap Hasil Belajar Produk Kreatif Kewirausahaan pada siswa jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 13 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dan XII Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 13 Medan yang berjumlah 68 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dalam bentuk skala likert. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa Anxiety dan Self Regulated Learning berpengaruh terhadap Hasil Belajar PKK siswa kelas XI dan XII Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 13 Medan. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 16,335 + 0,441 (X₁) + 0,382 (X₂).
Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara Anxiety berpengaruh positif terhadap Hasil Belajar PKK yang ditunjukkan dengan thitung > ttabel (5,507 > 1,668) dan nilai signifikansi (0,005 < 0,05). Kemudian dapat pula dilihat dari nilai signifikan antara Self Regulated Learning berpengaruh positif terhadap Hasil Belajar PKK yang ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel (2.305 > 1,668) dengan nilai signifikansi (0,005 < 0,05). Secara simultan (Uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel (45,325 > 3,14) dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Sehingga hipotesis dapat diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Anxiety dan Self Regulated Learning berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar PKK Siswa Kelas XI dan XII Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 13 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Anxiety, Self Regulated Learning, Hasil Belajar PKK |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 05 May 2024 07:20 |
Last Modified: | 05 May 2024 07:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56029 |