PENGARUH ANXIETY DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN (STUDI KASUS: SISWA JURUSAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN SMK NEGERI 13 MEDAN)

SUSILAWATI, DEWI (2023) PENGARUH ANXIETY DAN SELF REGULATED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN (STUDI KASUS: SISWA JURUSAN BISNIS DARING DAN PEMASARAN SMK NEGERI 13 MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 7192443005_Cover.pdf] Text
7192443005_Cover.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of 7192443005_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
7192443005_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of 7192443005_Kata_Pengantar.pdf] Text
7192443005_Kata_Pengantar.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of 7192443005_Abstrak.pdf] Text
7192443005_Abstrak.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of 7192443005_Daftar_Isi.pdf] Text
7192443005_Daftar_Isi.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 7192443005_Daftar_Tabel.pdf] Text
7192443005_Daftar_Tabel.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of 7192443005_Daftar_Gambar.pdf] Text
7192443005_Daftar_Gambar.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of 7192443005_Daftar_Lampiran.pdf] Text
7192443005_Daftar_Lampiran.pdf

Download (68kB)
[thumbnail of 7192443005_BAB_I.pdf] Text
7192443005_BAB_I.pdf

Download (442kB)
[thumbnail of 7192443005_BAB_V.pdf] Text
7192443005_BAB_V.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of 7192443005_Daftar_Pustaka.pdf] Text
7192443005_Daftar_Pustaka.pdf

Download (180kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingginya tingkat kecemasan dan rendahnya kemandirian belajar yang berpengaruh terhadap hasil belajar mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewiraushaan (PKK) pada siswa kelas XI dan XII SMK Negeri 13 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Anxiety dan Self Regulated Learning terhadap Hasil Belajar Produk Kreatif Kewirausahaan pada siswa jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 13 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dan XII Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 13 Medan yang berjumlah 68 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket dalam bentuk skala likert. Hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda dan uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa Anxiety dan Self Regulated Learning berpengaruh terhadap Hasil Belajar PKK siswa kelas XI dan XII Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 13 Medan. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 16,335 + 0,441 (X₁) + 0,382 (X₂).
Selanjutnya dilihat dari nilai signifikan antara Anxiety berpengaruh positif terhadap Hasil Belajar PKK yang ditunjukkan dengan thitung > ttabel (5,507 > 1,668) dan nilai signifikansi (0,005 < 0,05). Kemudian dapat pula dilihat dari nilai signifikan antara Self Regulated Learning berpengaruh positif terhadap Hasil Belajar PKK yang ditunjukkan dengan nilai thitung > ttabel (2.305 > 1,668) dengan nilai signifikansi (0,005 < 0,05). Secara simultan (Uji F) ditunjukkan dengan nilai Fhitung > Ftabel (45,325 > 3,14) dengan nilai signifikansi (0,000 < 0,05). Sehingga hipotesis dapat diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa Anxiety dan Self Regulated Learning berpengaruh signifikan terhadap Hasil Belajar PKK Siswa Kelas XI dan XII Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran SMK Negeri 13 Medan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Anxiety, Self Regulated Learning, Hasil Belajar PKK
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Bisnis
Depositing User: Cut Lidya Mutia
Date Deposited: 05 May 2024 07:20
Last Modified: 05 May 2024 07:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56029

Actions (login required)

View Item
View Item