PEMBUATAN E-MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PROBLEM SOLVING DENGAN FLIP PDF PROFESSIONAL MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X DI SMK NEGERI 2 MEDAN

Pandiangan, Elyusni (2023) PEMBUATAN E-MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PROBLEM SOLVING DENGAN FLIP PDF PROFESSIONAL MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X DI SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 4192421006_Cover.pdf] Text
4192421006_Cover.pdf

Download (59kB)
[thumbnail of 4192421006_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4192421006_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (584kB)
[thumbnail of 4192421006_Abstrak.pdf] Text
4192421006_Abstrak.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 4192421006_Kata_Pengantar.pdf] Text
4192421006_Kata_Pengantar.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of 4192421006_Daftar_Isi.pdf] Text
4192421006_Daftar_Isi.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of 4192421006_Daftar_Tabel.pdf] Text
4192421006_Daftar_Tabel.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 4192421006_Daftar_Gambar.pdf] Text
4192421006_Daftar_Gambar.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of 4192421006_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4192421006_Daftar_Lampiran.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of 4192421006_BAB_I.pdf] Text
4192421006_BAB_I.pdf

Download (289kB)
[thumbnail of 4192421006_BAB_V.pdf] Text
4192421006_BAB_V.pdf

Download (72kB)
[thumbnail of 4192421006_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4192421006_Daftar_Pustaka.pdf

Download (132kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul pembelajaran fisika berbasis Problem Solving. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk melihat kelayakan, efektivitas dan kepraktisan e-modul yang dihasilkan. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode Research and Development (R&D) dengan model 4D yang dimodifikasi dari Thiagrajan. Subjek uji dalam penelitian ini adalah kelas X TITL 2 dengan jumlah siswa 35 orang. Pada penelitian ini diperoleh hasil kelayakan e-modul berdasarkan hasil validasi ahli materi, media dan respon guru dimana persentasenya adalah 91%, 87% dan 92,3%. Kepraktisan dilihat dari respon siswa melalui uji coba kelompok kecil dan besar dengan persentase 91,79% dan 89,23%, dan keefektifan dilihat dari hasil uji n-gain dengan nilai n-gain 0,56. Emodul yang dihasilkan dikategorikan sangat layak digunakan, sangat praktis dan efektif untuk digunakan dalam pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: E-modul; Problem Solving; Usaha dan Energi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Gusti Lisa Utami
Date Deposited: 01 May 2024 09:18
Last Modified: 01 May 2024 09:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56005

Actions (login required)

View Item
View Item