Pandiangan, Elyusni (2023) PEMBUATAN E-MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS PROBLEM SOLVING DENGAN FLIP PDF PROFESSIONAL MATERI USAHA DAN ENERGI KELAS X DI SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
4192421006_Cover.pdf
Download (59kB)
4192421006_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (584kB)
4192421006_Abstrak.pdf
Download (117kB)
4192421006_Kata_Pengantar.pdf
Download (194kB)
4192421006_Daftar_Isi.pdf
Download (124kB)
4192421006_Daftar_Tabel.pdf
Download (91kB)
4192421006_Daftar_Gambar.pdf
Download (90kB)
4192421006_Daftar_Lampiran.pdf
Download (91kB)
4192421006_BAB_I.pdf
Download (289kB)
4192421006_BAB_V.pdf
Download (72kB)
4192421006_Daftar_Pustaka.pdf
Download (132kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul pembelajaran fisika berbasis Problem Solving. Selain itu, penelitian ini juga dilakukan untuk melihat kelayakan, efektivitas dan kepraktisan e-modul yang dihasilkan. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode Research and Development (R&D) dengan model 4D yang dimodifikasi dari Thiagrajan. Subjek uji dalam penelitian ini adalah kelas X TITL 2 dengan jumlah siswa 35 orang. Pada penelitian ini diperoleh hasil kelayakan e-modul berdasarkan hasil validasi ahli materi, media dan respon guru dimana persentasenya adalah 91%, 87% dan 92,3%. Kepraktisan dilihat dari respon siswa melalui uji coba kelompok kecil dan besar dengan persentase 91,79% dan 89,23%, dan keefektifan dilihat dari hasil uji n-gain dengan nilai n-gain 0,56. Emodul yang dihasilkan dikategorikan sangat layak digunakan, sangat praktis dan efektif untuk digunakan dalam pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | E-modul; Problem Solving; Usaha dan Energi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
Date Deposited: | 01 May 2024 09:18 |
Last Modified: | 01 May 2024 09:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/56005 |