Arrizqi, Sari (2024) Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Memilih Layanan Jasa Creambath di Chetrine Salon. Undergraduate thesis, UNIMED.
5191144010_Cover.pdf
Download (57kB)
5191144010_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (731kB)
5191144010_Kata_Pengantar.pdf
Download (163kB)
5191144010_Abstrak.pdf
Download (112kB)
5191144010_Daftar_Isi.pdf
Download (191kB)
5191144010_Daftar_Tabel.pdf
Download (144kB)
5191144010_Daftar_Gambar.pdf
Download (172kB)
5191144010_Daftar_Lampiran.pdf
Download (211kB)
5191144010_BAB_I.pdf
Download (305kB)
5191144010_BAB_V.pdf
Download (135kB)
5191144010_Daftar_Pustaka.pdf
Download (83kB)
Abstract
Peletian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen Wanita terhadap layanan jasa creambath di chetrine salon Jl Halat Kel No 76C Kota Matsum III Medan Kota.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan bulan November Tahun 2023. Lokasi penelitian ini di Jl Halat Kel No 76C Kota Matsum III Medan Kota. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 120
orang responden dalam waktu 1 bulan. Pengambilan sampel menggunkan teknik sampel snowball sampling yang dimana peneliti memulai dengan memilih satu atau dua responden awal, kemudian peneliti memperluas sampel dengan mengumpulkan data dari pengunjung yang datang di bulan November, lalu di batasi dalam rentang waktu 14-21 November 2023 sebanyak 30 orang responden membeli layanan jasa
creambath yang menjadi fokus penelitian. instrumen penelitian yang digunakan berupa angket dengan pertanyaan terkait lima dimensi SERVQUAL (service quality) : kualitas layanan, kebersihan salon, profesionalisme staf, ketepatan waktu dan ketersediaan produk layanan menggunakan Skala Likert: SP(5), CP(4), P(3), KP(2), TP(1) digunakan dalam penyebaran angket. Hasil penelitian menunjukkan skor kepuasan konsumen mencapai 118,36 % dengan standar deviasi sebesar 84,49%. Skor terendah kepuasan konsumen sebesar
87% sedangkan skor tertinggi mencapai 125%. faktor yang paling mempengaruhi tingkat kepuasan konsumen memilih layanan jasa creambath di chetrine salon adalah kualitas layanan dengan skor tertinggi 83,80%, diikuti oleh profesiobnalisme staf 81,1%, kebersihan ruangan 80%, ketepatan waktu 79,16%, dan ketersediaan produk layanan 74,16%. Dengan demikian, kesimpulan penelitian penunjukkan
bahwa faktor kualitas layanan menjadi aspek utama yang mempengaruhi kepuasan konsumen di Chterine Salon.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Analisis; Tingkat Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD4801 Labor. Work. Working class T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 04:33 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 04:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55796 |