Sinaga,, Riki Falentino (2016) PENGARUH MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN IMPOR SECOND BRANDED DI PASAR SAMBU. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 7123210057 COVER.pdf - Published Version
Download (105kB) | Preview
2. 7123210057 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. 7123210057 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4. 7123210057 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. 7123210057 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. 7123211057 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7. 7123210057 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
8. 7123210057 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (73kB) | Preview
9. 7123210057 BAB I.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
13. 7123210057 BAB V.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
14. 7123210057 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
Abstract
Keputusan pembelian konsumen terhadap sebuah produk dipengaruhi oleh beberapa faktor. Diantaranya adalah merek dan harga yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sebuah produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh merek dan harga terhadap keputusan pembelian pakaian impor second branded di pasar sambu. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang datang berbelanja ke pasar sambu dengan jumlah 3500 setiap minggu, dan sampel penelitian ini berjumlah 97 orang yang diperoleh dengan menggunakan teknik pengambilan data purposive sampling. Data diuji terlebih dahulu dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas serta uji asumsi klasik. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan model analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil pengolahan data yang menggunakan uji statistik, diperoleh model regresi hasil penelitian yaitu Y = 10,951 + 0,932 x1 + 0.115 x2 + e yang mengartikan bahwa keputusan pembelian akan tetap sebesar 10.951 walaupun kedua variabel X tidak ada. Selanjutnya nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.417 yang berarti bahwa merek dan harga secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 41.7% dan sisanya 58.3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Untuk menguji hipotesis secara keseluruhan, digunakan uji F dan diperoleh Fhitung sebesar 4.227 sedangkan nilai Ftabel sebesar 3.09. Uji T pada taraf signifikan 95% dan α = 0.05 diperoleh nilai Ttabel sebesar 1.661, dan Thitung untuk X1 = 7.979 dan X2 = 1.865. Maka kedua variabel X tersebut berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan ketentuan Thitung > Ttabel.
Sehingga berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima, yang artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara merek dan harga terhadap keputusan pembelian pakaian impor second branded di pasar sambu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAJ 025 |
Keywords: | Merek; Harga; Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB221 Price H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Jun 2016 05:14 |
Last Modified: | 06 Jun 2016 05:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5572 |