Rahmayani, Geby (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Berbantuan Media Camtasia Terhadap Kemampuan Menulis Teks Persuasif Siswa Kelas VIII SMP Musyawarah Perbulan T.A. 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.2193311032 COVER.pdf
Download (167kB)
2. NIM.2193311032 APPROVAL SHEET.pdf
Download (561kB)
3. NIM.2193311032 ABSTRACT.pdf
Download (239kB)
4. NIM.2193311032 PREFACE.pdf
Download (240kB)
5. NIM.2193311032 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (209kB)
6. NIM.2193311032 LIST OF FIGURE.pdf
Download (114kB)
7. NIM.2193311032 LIST OF TABLE.pdf
Download (210kB)
8. NIM.2193311032 LIST OF APPENDIX.pdf
Download (155kB)
9. NIM.2193311032 CHAPTER I.pdf
Download (671kB)
13. NIM.2193311032 CHAPTER V.pdf
Download (267kB)
14. NIM.2193311032 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (272kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Scramble berbantuan media Camtasia terhadap kemampuan menulis teks persuasi siswa kelas VIII SMP Musyawarah Perbulan T.A 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini yaitu 58 siswa yang tersebar sebanyak 2 kelas. Sampel yang diambil yaitu kelas VIII-A sebanyak 28 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttest Design. Dari pengolahan data diperoleh hasil Pretest dengan nilai rata-rata= 64,41 ; standar deviasi=12,24; standar error=2,35, dan tergolong kategori kurang. Sedangkan hasil Posttest diperoleh nilai rata-rata= 87,46; standar deviasi=9,53; standar error=1,83, dan tergolong kategori baik. Berdasarkan pengujian hipotesis uji normalitas nilai pretest dan posttest, diperoleh bahwa data yang digunakan berdistribusi normal. Selanjutnya pada pengujian hipotesis uji homogenitas diperoleh bahwa sampel yang digunakan berasal dari varian yang homogen. Dan pada pengujian hipotesis uji T diperoleh nilai thitung sebesar 7,73; dan ttabel dengan taraf signifikansi ∝=0,05 yaitu 1,706. Hal itu berarti nilai thitung (7,73) > ttabel (1,706), dan hipotesis penelitian atau Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Scramble berbantuan media Camtasia berpengaruh signifikan terhadap kemampuan menulis teks persuasi kelas VIII SMP Musyawarah Perbulan T.A 2022/2023.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | model pembelajaran, scramble, media camtasia, teks persuasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 09:01 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 09:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55698 |