Manik, Audita Marselina (2023) PERBEDAAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN KONVENSIONAL DI KELAS VIII SMP NEGERI 7 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4192411029_Cover.pdf
Download (45kB)
4192411029_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (389kB)
4192411029_Abstrak.pdf
Download (273kB)
4192411029_Kata_Pengantar.pdf
Download (353kB)
4192411029_Daftar_Isi.pdf
Download (307kB)
4192411029_Daftar_Gambar.pdf
Download (246kB)
4192411029_Daftar_Tabel.pdf
Download (253kB)
4192411029_Daftar_Lampiran.pdf
Download (281kB)
4192411029_BAB_I.pdf
Download (655kB)
4192411029_BAB_V.pdf
Download (248kB)
4192411029_Daftar_Pustaka.pdf
Download (303kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran berbasis masalah dan konvensional pada pokok bahasan statistika di kelas VIII SMP Negeri 7 Medan. Penelitian didesain dengan membagi sampel menjadi dua kelompok yakni kelas VIII-4 sebagai kelas eksperimen (menggunakan model pembelajaran berbasis
masalah) dan kelas VIII-5 sebagai kelas kontrol (menggunakan model pembelajaran konvensional) dan dilaksanakan pada bulan Mei 2023 di SMP Negeri 7 Medan, kedua kelas diberikan tes kemampuan koneksi matematis. Data amatan dianalisis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat
perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran berbasis masalah dan konvensional pada pokok bahasan statistika di kelas VIII SMP Negeri 7 Medan yakni kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran konvensional.
Kata kunci: Model pembelajaran berbasis masalah, model pembelajaran konvensional, kemampuan koneksi matematis, Statistika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Metode pemeblajaran; Statistika; Koneksi matematis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 01:18 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 01:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55645 |