PERBEDAAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN KONVENSIONAL DI KELAS VIII SMP NEGERI 7 MEDAN

Manik, Audita Marselina (2023) PERBEDAAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA YANG DIAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN KONVENSIONAL DI KELAS VIII SMP NEGERI 7 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 4192411029_Cover.pdf] Text
4192411029_Cover.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of 4192411029_Lembar_Pengesahan.pdf] Text
4192411029_Lembar_Pengesahan.pdf

Download (389kB)
[thumbnail of 4192411029_Abstrak.pdf] Text
4192411029_Abstrak.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of 4192411029_Kata_Pengantar.pdf] Text
4192411029_Kata_Pengantar.pdf

Download (353kB)
[thumbnail of 4192411029_Daftar_Isi.pdf] Text
4192411029_Daftar_Isi.pdf

Download (307kB)
[thumbnail of 4192411029_Daftar_Gambar.pdf] Text
4192411029_Daftar_Gambar.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of 4192411029_Daftar_Tabel.pdf] Text
4192411029_Daftar_Tabel.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of 4192411029_Daftar_Lampiran.pdf] Text
4192411029_Daftar_Lampiran.pdf

Download (281kB)
[thumbnail of 4192411029_BAB_I.pdf] Text
4192411029_BAB_I.pdf

Download (655kB)
[thumbnail of 4192411029_BAB_V.pdf] Text
4192411029_BAB_V.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of 4192411029_Daftar_Pustaka.pdf] Text
4192411029_Daftar_Pustaka.pdf

Download (303kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran berbasis masalah dan konvensional pada pokok bahasan statistika di kelas VIII SMP Negeri 7 Medan. Penelitian didesain dengan membagi sampel menjadi dua kelompok yakni kelas VIII-4 sebagai kelas eksperimen (menggunakan model pembelajaran berbasis
masalah) dan kelas VIII-5 sebagai kelas kontrol (menggunakan model pembelajaran konvensional) dan dilaksanakan pada bulan Mei 2023 di SMP Negeri 7 Medan, kedua kelas diberikan tes kemampuan koneksi matematis. Data amatan dianalisis dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat
perbedaan kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran berbasis masalah dan konvensional pada pokok bahasan statistika di kelas VIII SMP Negeri 7 Medan yakni kemampuan koneksi matematis siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran konvensional.
Kata kunci: Model pembelajaran berbasis masalah, model pembelajaran konvensional, kemampuan koneksi matematis, Statistika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Metode pemeblajaran; Statistika; Koneksi matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mrs Beatrix Nainggolan
Date Deposited: 26 Apr 2024 01:18
Last Modified: 26 Apr 2024 01:18
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55645

Actions (login required)

View Item
View Item