Manurung, Eunike (2023) Pengaruh Penerapan Model Quick On The Draw Terhadap Kemampuan Menilai Hal Yang Dapat Di Teladani Dari Teks Biografi Siswa Kelas X SMKN 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM.2193111022 COVER.pdf
Download (372kB)
2. NIM.2193111022 APPROVAL SHEET.pdf
Download (4MB)
3. NIM.2193111022 ABSTRACT.pdf
Download (552kB)
4. NIM.2193111022 PREFACE.pdf
Download (591kB)
5. NIM.2193111022 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (458kB)
6. NIM.2193111022 LIST OF TABLE.pdf
Download (627kB)
7. NIM.2193111022 LIST OF APPENDIX.pdf
Download (194kB)
8. NIM.2193111022 CHAPTER I.pdf
Download (1MB)
12. NIM.2193111022 CHAPTER V.pdf
Download (637kB)
13. NIM.2193111022 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (521kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Mengetahui kemampuan menilai hal yang dapat diteladani dari teks Biografi siswa kelas X SMK N 1 Lumban Julu dengan menggunakan model pembelajaran Quick on the draw; (2) Mengetahui kemampuan menilai hal yang dapat diteladani dari teks Biografi siswa kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional; (3) Mengetahui apakah model Quick on the draw berpengaruh terhadap kemampuan menilai hal yang dapat di teladani dari teks Biografi oleh siswa kelas X SMK Negeri
1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2022/2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan desain two group post-test design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Negeri 1 Lumban Julu berjumlah 145 orang yang terbagi ke dalam 5 kelas. Sampel pada penelitian ini yaitu siswa kelas X RPL 1 yang terdiri dari 30 orang siswa dan siswa kelas X RPL 2 dengan jumlah 30 orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan menilai hal yang dapat di teladani dari teks biografi siswa kelas eksperimen adalah 84,2 tergolong ke dalam kategori baik sedangkan nilai
rata-rata kelas kontrol adalah 59.03 tergolong ke dalam kategori cukup dan belum memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yaitu 75. Berdasarkan uji t diperoleh nilai -1 = 29, sehingga diperoleh nilai ketentuan ttabel sebesar 2,045. Dengan demikian disimpulkan thitung > ttabel yakni
8,446 > 2,045 sehingga hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada pengaruh signifikan penggunaan model pembelajaran Quick on the draw terhadap kemampuan menilai hal yang dapat
diteladani dari teks biografi siswa kelas X SMK N 1 Lumban Julu Tahun Pembelajaran 2022/2023
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Pengaruh, Model Quick on the draw, Menilai Hal yang dapat Di teladani dari Teks Biografi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA299 Analysis |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 08:51 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 08:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55631 |