Pardede, Aris Saputra (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Quiz Matematika Interaktif Berbasis Web Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XI SMA Negeri 9 Medan. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4173311010_Cover.pdf
Download (73kB)
4173311010_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (500kB)
4173311010_Abstrak.pdf
Download (84kB)
4173311010_Kata_Pengantar.pdf
Download (125kB)
4173311010_Daftar_Isi.pdf
Download (117kB)
4173311010_Daftar_Gambar.pdf
Download (84kB)
4173311010_Daftar_Tabel.pdf
Download (83kB)
4173311010_Daftar_Lampiran.pdf
Download (55kB)
4173311010_BAB_I.pdf
Download (596kB)
4173311010_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
4173311010_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (895kB)
4173311010_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
4173311010_BAB_V.pdf
Download (146kB)
4173311010_Daftar_Pustaka.pdf
Download (231kB)
4173311010_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika yang valid, efektif dan efisien serta dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui pembelajaran berbasis web. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan R&D (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Ipa 1 yang berjumlah 25 orang. Hasil dari penelitian ini sesuai dengan tujuan yang diharapkan yaitu menghasilkan media yang valid, efektif dan efisien serta kemampuan pemecahan masalah siswa dengan kategori sedang. Media ini dikategorikan sangat valid oleh validator ahli materi dengan persentase sebesar 88,75% dan validator ahli media dengan persentase sebesar 82,08%. Berdasarkan ketuntasan siswa, media ini dinyatakan sangat efektif dengan persentase ketuntasan sebesar 88%. Media ini dinyatakan sangat praktis dilihat dari respon guru dengan persentase 84,28% dan respon siswa dengan persentase 85,71%. Tingkat pemecahan masalah pada siswa tergolong sedang dengan rentang nilai n-gainnya 0,30-0,70
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Media pembelajaran; Quiz matematika interaktif; Kemampuan pemecahan masala |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
| Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
| Date Deposited: | 25 Apr 2024 08:17 |
| Last Modified: | 21 Oct 2025 09:59 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55619 |
