Situngkir, Arie O (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PBL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA KELAS X SMA NEGERI 2 PANGURURA. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
4193111090_Cover.pdf
Download (970kB)
4193111090_Lembar_Pengesahan.pdf
Download (366kB)
4193111090_Abstrak.pdf
Download (269kB)
4193111090_Kata_Pengantar.pdf
Download (331kB)
4193111090_Daftar_Isi.pdf
Download (222kB)
4193111090_Daftar_Gambar.pdf
Download (84kB)
4193111090_Daftar_Tabel.pdf
Download (162kB)
4193111090_Daftar_Lampiran.pdf
Download (210kB)
4193111090_BAB_I.pdf
Download (720kB)
4193111090_BAB_V.pdf
Download (35kB)
4193111090_Daftar_Pustaka.pdf
Download (313kB)
Abstract
Pcnclitian semu cksprimen ini bertujuan untuk mcngctahui npakah kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dcngan model PBL lcbih haik dibandingkan siswa yang diajar dcngan pcmbclajaran biasa. Kemampuan komunikasi matcmatis adalah salah satu kcmampuan da lam bcrmatcmatika yang mendasar yang harus dikuasai olch siswa. Mclalui komunikasi, terdapat proses
pcnyampaian ide atau gagasan sccarn llsan ataupun tulisan schingga mcnciptakan suatu pemahaman. Popula i pcnelitian ini adalah seluruh siswa kclas X SMA Negcri 2 Pangururan tahun ajarnn 2022/2023. Sampcl pcnclitian ini <~ lah siswa
kelas X- 4 dan X- 5 yang diambil dcngan teJ..nik purposive sampling. Penclttian ini mcnggunakan tlcsain the noncquivalcnt prctest-postest control group de ign. Berdasarkan hasil pcnclitian dipcrolch J..csimpulan bahwa kemampuan komunikasi
matcmnti siswa yang diajar dcngan model Pl3L lcbih bntk dibandingkan siswa yang diajar dengan pcmbelajaran biasa, dcngan pcrscntase kelulu an klasikal st=besar 72 22~o
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Matematika; Kemampuan komunikasi; Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Beatrix Nainggolan |
Date Deposited: | 25 Apr 2024 07:57 |
Last Modified: | 25 Apr 2024 08:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/55606 |