Ayunani, Febrina (2016) PENGARUH PUBLIC RELATION DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA HILLPARK SIBOLANGIT. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 7113210017.COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. 7113210017. LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (586kB) | Preview
3. 7113210017. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
4. 7113210017. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
5. 7113210017. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
6. 7113210017. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
7. 7113210017. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
8. 7113210017. BAB 1.pdf - Published Version
Download (357kB) | Preview
12. 7113210017. BAB 5.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. 7113210017. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel Public Relation dan citra perusahaan secara simultan dan parsial terhadap loyalitas pelanggan pada Hillpark Sibolangit. Penelitian ini dilakukan di Hillpark Sibolangit. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 94 orang.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan angket/kuisioner yang disebarkan kepada pengunjung yang ada di Hillpark sebanyak 94 responden. Angket tersebut akan diolah secara Statistik dengan bantuan SPSS 20 dan menggunakan analisis Regresi Berganda. Dari hasil uji Regresi Linear Berganda diperoleh koefisien regresi public relation sebesar 0,268 dan koefisien regresi citra perusahaan sebesar 0,216. Artinya jika public relation dan citra perusahaan konstan maka loyalitas pelanggan akan konstan sebesar 8,615. Jika perubahan public relation meningkat satu satuan, maka loyalitas pelanggan akan meningkat sebesar 0,268. Jika perubahan citra perusahaan meningkat satu satuan, maka loyalitas pelanggan akan meningkat sebesar 0,216.
Untuk mengetahui variabel bebas terhadap variabel terikat secara simultan digunakan koefisien determinasi dengan hasil 32,5%. Hasil ini menunjukkan bahwa pengaruh public relation dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan secara simultan pada Hillpark Sibolangit sebesar 32,5%. Sedangkan sisanya 67,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Kesimpulan dari hasil analisis pada Hillpark Sibolangit adalah bahwa public relation dan citra perusahaan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAJ 031 |
Keywords: | Public Relation; Citra Perusahaan; Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Jun 2016 09:56 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 09:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5550 |