Tampubolon, Philip Setia Ajar (2016) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL, KOMPETENSI DIRI, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI KECAMATAN MEDAN KOTA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136131008 COVER.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
2. NIM. 8136131008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
3. NIM. 8136131008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
4. NIM. 8136131008 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
5. NIM. 8136131008 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 8136131008 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM. 8136131008 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 8136131008 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 8136131008 BAB I TESIS.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
13. NIM. 8136131008 BAB V TESIS.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
14. NIM. 8136131008 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan mengetahui: (1) Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kepuasan Kerja; (2) Pengaruh Kompetensi Diri terhadap Kepuasan Kerja; (3)Pengaruh Komunikasi Interpersonal terhadap Kinerja Guru; (4) Pengaruh Kompetensi Diri terhadap Kinerja Guru; dan (5) Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Guru SD Negeri Kecamatan Medan Kota. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, model yang digunakan adalah analisis jalur dengan teknik analisis dan inferensial. Populasi dalam penelitian adalah seluruh guru SD Negeri yang ada di Kecamatan Medan Kota yang berjumlah 214 guru. Untuk menentukan jumlah sampel dengan menggunakan nomogram Harry King. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik proportional random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 136 guru. Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data adalah angket. Hasil dari penelitian ini ditemukan: (1) terdapat pengaruh langsung positif komunikasi interpersonal terhadap kepuasan kerja dengan koefisien korelasi ρ = 0,20, dengan sumbangan pengaruhnya 4 %; (2) terdapat pengaruh langsung positif kompetensi diri terhadap kepuasan kerja dengan koefisien korelasi ρ = 0,16 dengan sumbangan pengaruh langsung sebesar 96 %; (3) terdapat pengaruh langsung positif komunikasi interpersonal terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi ρ = 0,12 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 5,9 %; (4) terdapat pengaruh langsung positif kompetensi diri terhadap kinerja guru dengan korelasi ρ = 0,15 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 2,9 %; (5) terdapat pengaruh langsung positif kepuasan kerja terhadap kinerja guru dengan koefisien korelasi ρ = 0,16 dengan sumbangan pengaruhnya sebesar 96 %. Maka untuk meningkatkan kinerja guru perlu adanya peningkatan komunikasi interpersonal, kompetensi diri, dan kepuasan kerja.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.102 2 Tam p |
Keywords: | Kinerja guru; Komunikasi interpersonal; Kompetensi guru; Kepuasan kerja |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LC Special aspects of education > LC1031 Competency based education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Jun 2016 04:00 |
Last Modified: | 03 Jun 2016 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5541 |