Nainggolan, Benny (2013) PENGARUH KEPEMIMPINAN KONSULTATIF KEPALA SEKOLAH, BUDAYA YANG KUAT ORGANISASI SEKOLAH, DAN DISIPLIN DIRI TERHADAP KINERJA GURU PRODUKTIF SMK BISNIS MANAJEMEN DI KOTA TEBING TINGGI. Masters thesis, UNIMED.
809132027 Judul.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
809132027 Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
809132027 Abstrak.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
809132027 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
809132027 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
809132027 Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (97kB) | Preview
809132027 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
809132027 Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
809132027 Bab I.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
809132027 Bab V.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
809132027 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepemimpinan konsultatif kepala sekolah terhadap disiplin diri; (2) pengaruh budaya yang kuat organisasi sekolah terhadap disiplin diri; (3) pengaruh kepemimpinan konsultatif kepala sekolah terhadap kinerja guru produktif; (4) pengaruh budaya yang kuat organisasi sekolah terhadap kinerja guru produktif; dan (5) pengaruh disiplin diri terhadap kinerja guru produktif. Subjek penelitian adalah guru SMK Bisnis Manajemen di Kota Tebing Tinggi dengan jumlah sampel sebanyak 61 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling. Metode penelitian bersifat deskriptif yang bertujuan untuk memperoleh informasi tentang suatu gejala pada penelitian.
Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) terdapat pengaruh yang berarti antara kepemimpinan konsultatif kepala sekolah dengan disiplin diri sebesar 0,29; (2) terdapat pengaruh yang berarti antara budaya yang kuat organisasi sekolah dengan disiplin diri sebesar 0,36; (3) terdapat pengaruh yang berarti antara kepemimpinan konsultatif kepala sekolah dengan kinerja guru produktif sebesar 0,26; (4) terdapat pengaruh yang berarti antara budaya kuat organisasi sekolah dengan kinerja guru produktif sebesar 0,18; dan (5) terdapat pegaruh yang berarti antara disiplin diri terhadap kinerja guru produktif sebesar 0,13. Hasil penelitian diperoleh kepemimpinan konsultatif kepala sekolah, budaya kuat organisasi sekolah, dan disiplin diri terhadap kinerja guru produktif sebesar 37% dan sisanya ditentukan keadaan lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.201 Nai p |
Keywords: | Kinerja guru; Kepemimpinan kepala sekolah; Disiplin diri; Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 27 May 2016 09:27 |
Last Modified: | 27 May 2016 09:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/5512 |